RAPI dan Fokuswanda Gelar Donor Darah Rutin

Palapanews.com- Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) 300805 Lokal Ciputat Timur dan Forum Komunikasi Dermawan Darah (Fokuswanda) Banten, bekerjasama dengan (PMI) Tangsel dan Farmers Family Market, menggelar aksi donor darah di halaman Farmers Family (ex Giant) Sektor 1 Bintaro, Sabtu (26/2/2022).

Ketua Dewan Pembina Penasehat Organisasi Lokal (DP2OL) RAPI Lokal 300805 yang juga Ketua Fokuswanda Banten, Deddy Hari Widodo mengatakan, kegiatan dimulai pukul 08.00 dan diawali dengan senam sehat terbuka bagi masyarakat umum.

“Kegiatan donor darah ini diselenggarakan rutin setiap bulannya, yakni minggu keempat, setiap Sabtu pagi,” katanya.

Menurut Deddy, lokasi tersebut dipilih lantaran managemen Farmers Family Market mengizinkan. Selain itu karena belum ada lagi Car Free Day di Bintaro.

“Jadi kegiatan donor darah yang biasanya rutin diadakan setiap bulan di sana, kami alihkan ke sini,” jelasnya.

Kegiatan donor atau pengambilan darah diadakan di dalam bus mobile PMI Tangsel. Sebelum mendonor, semua calon pendonor diwajibkan memeriksa tekanan darah, kadar hemoglobin, dan tentunya harus dalam kondisi sehat.

“Ya, calon pendonor harus sehat. Karena beberapa peserta akhirnya gagal untuk mendonor karena tidak memenuhi persyaratan,” lanjutnya.

Selain membantu warga yang membutuhkan darah di Rumah Sakit, donor darah juga baik untuk kesehatan dan akan menumbuhkan rasa kepedulian sosial dan kemanusiaan yang lebih tinggi kepada sesama. (nad)

Komentar Anda

comments