Perumahan Syariah Al Kautsar Moeslim City Gelar Akad Istishna, Konsumen Senang

Palapanews.com – Ratusan konsumen antusias mengikuti Akad Istishna dan Akad Assalam Perumahan Syariah Al Kautsar Moeslim City. Acara berlangsung sukses digelar di Ballroom Hotel Istana Nelayan, Jatiuwung, Kota Tangerang, Sabtu (26/02/2022).

Wajah sumringah konsumen terlihat saat mengikuti prosesi akad tersebut dengan semangat, khidmat dan diselimuti rasa gembira. Antusiasme mereka tampak dengan hadir di lokasi acara tepat waktu, bahkan sebelum acara dibuka pukul 09.00 WIB sudah mulai berdatangan.

Akad Istishna dan Akad Assalam adalah akad jual beli secara syariah. Dalam prosesi kedua akad tersebut dilakukan penandatangan oleh konsumen, pengembang Al Kaustar Moeslim City, dan dewan pengawas syariah perumahan tersebut.

Menurut CEO Unchu Indonesia Group Nurrahman Rizki, properti syariah yang dibangunnya untuk memudahkan masyarakat memiliki rumah. Karena diakuinya saat ini, masih banyak yang sulit memiliki rumah, terutama yang bekerja di sektor informal. “Padahal sebenarnya mereka mampu,” kilahnya.

Prosesi Akad Istishna dan Akad Assalam Perumahan Syariah Al Kautsar Moeslim City. foto: ist

Sekali lagi, Nurrahman menegaskan, properti syariah ini menjadi solusi masyarakat dalam memiliki rumah karena syarat-syaratnya mudah dan siapa pun bisa memilikinya. Lewat cara syariah ini, maka konsumen mendapat rumah dengan cara halal, tanpa bunga dan tanpa riba.

Baca juga : Pandemi Covid-19, Pengembang Property Syariah Turut Kena Imbas

Jelas dia, dalam pembangunan perumahan pengembang dari Unchu Indonesia Group diawasi oleh asosiasi perumahan Perwiranusa. Kemudian pengembangnya sudah terdaftar di Kementerian PUPR RI, sehingga konsumen tidak perlu ragu dalam memilih Perumahan Syariah Al Kautsar Moeslim City.

Ketua Umum Perwiranusa Arief Suryo Handoko mengatakan kehadiran properti syariah sangat membantu masyarakat untuk memiliki rumah, karena persyaratan mudah dan sesuai syariah. Unchu Group Indonesia diharapkan jadi pelopor properti syariah dan terus membantu masyarakat dalam kepemilikan rumah. “Saya juga minta Unchu amanah menjaga konsumen,” tandasnya.

Teguh Priyanto, salah satu konsumen, usai melakukan proses akad istishna mengaku gembira dan lega hatinya karena tahapan memiliki rumah dengan cara halal ini telah dilakukan.”Saya senang sekali dan saya juga tambah semangat,” ucap dia sambil senyum simpul.

Dirinya mengungkapkan alasan membeli rumah Al Kautsar Moeslim City karena menurutnya perumahan sistem syariah itu memudahkan dirinya memiliki rumah. Cara konvensional faktor usianya tak membolehkan memiliki rumah, namun dengan konsep syariah di Al Kautsar Moeslim City bisa dilakukan. Selain itu transaksi yang sesuai syariah yakni tanpa bunga, tak ada riba, tidak ada denda, dan sita.

Sebagai informasi Perumahan Al Kaustar Moeslim City salah satu perumahan syariah yang dibangun Unchu Group Indonesia. Sebanyak 1.400 unit sedang dibangun di lahan 14 hektar yang berlokasi di Sukadiri Kabupaten Tangerang. Lokasinya berada di wilayah strategis dan berkembang.(bd)

Komentar Anda

comments