Penuhi Kebutuhan Siswa, Dinas Pendidikan Kota Tangerang Kucurkan Rp 10 Miliar untuk Program Tangerang Cerdas

Palapanews.com Dalam rangka menyambut HUT Kota Tangerang ke-29, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan kembali menyalurkan bantuan Tangerang Cerdas bagi siswa-siswi yang kurang mampu.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan, bantuan Tangerang Cerdas digelontorkan untuk membantu kebutuhan harian anak – anak dalam bersekolah serta agar anak yang mendapat bantuan dapat menyelesaikan pendidikannya dan menjadi anak yang berprestasi.

“Saya juga minta agar Dindik bisa memberikan pendampingan kepada para siswa yang mendapat bantuan,” ungkap Walikota usai menyerahkan bantuan Tangerang Cerdas kepada salah satu siswa di wilayah Kelurahan Keroncong, Jatiuwung, Selasa, 22 Februari 2022.

Walikota menerangkan, pada tahun 2022 ini, Pemerintah Kota Tangerang menganggarkan dana tak kurang dari 10 Miliar rupiah yang akan diberikan setiap enam bulan sekali kepada sebanyak 10.300 siswa dari tingkat SD hingga SMP.

“Jadi per enam bulan untuk yang SMP mendapat Rp 600 ribu, sedangkan yang SD mendapat Rp 480 ribu per anak,” papar Walikota yang hadir bersama Kepala Dinas Pendidikan, Jamaludin.

Jamaluddin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaludin mengungkapkan, program Tangerang Cerdas ini merupakan sebuah pelayanan dan kepedulian dari Pemerintah Kota Tangerang terhadap siswa-siswi yang kurang mampu, sehingga dengan adanya program Tangerang Cerdas ini, kebutuhan para siswa-siswi dapat terlayani.

“Ini bentuk kepedulian Dinas Pendidikan bagi generasi muda untuk dapat mengikuti pendidikan di Kota Tangerang,” kata Jamaludin seraya menambhkan, Tangerang Cerdas merupakan program yang diluncurkan sejak 2014 silam.

Dikatakan Jamaludin, anggaran program Tangerang Cerdas untuk tingkat Sekolah Dasar sebesar Rp 6 Miliar yang diperuntukan bagi 6.300 siswa, dan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebesar Rp 4,8 Miliar untuk 4.000 siswa.

“Evaluasi juga akan terus dilakukan agar dana bantuan bisa sampai kepada anak – anak yang benar-benar membutuhkan,” jelasnya.(Adv)

Komentar Anda

comments