Pemkot Tangsel Bareng IKPP Tangerang Operasi Pasar Minyak Goreng di 6 Kecamatan

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) bersama unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Tangerang menggelar operasi pasar minyak goreng serentak di enam kecamatan di Kota Tangsel.

Pada operasi pasar minyak goreng ini disiapkan 12.000 pouch. Belasan ribu pouch ini disebar ke Kecamatan Setu, Serpong, Pamulang, Ciputat dan Ciputat Timur.

Sebelumnya, operasi pasar minyak goreng murah juga telah didistribusikan ke masyarakat di Kecamatan Serpong Utara. Secara keseluruhan perusahaan yang memproduksi kertas ini sudah mendistribusikan 24 ribu pouch minyak goreng di Tangsel.

CSR Head PT IKPP Tangerang, Lily Yulianingsih mengatakan, operasi pasar minyak goreng serentak di enam kecamatan ini untuk membantu masyarakat dalam penyediaan bahan pokok yang saat ini langka dipasaran.

“Kami dari PT IKPP Tangerang berinisiasi membuat pasar murah bekerja sama dengan Pemkot Tangsel dan menjual minyak goreng dengan harga terjangkau untuk membantu masyarakat dengan harga murah dan terjangkau,” katanya saat Operasi Pasar Minyak Goreng di Halaman Kantor Kecamatan Setu, Rabu, (23/2/2022).

Menurutnya, minyak goreng kemasan dengan ukuran 900 mililiter dijual Rp. 13.000.

“Kita jual dengan harga sesuai aturan pemerintah,” ucap Lily.

Sementara, Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, dengan adanya operasi pasar minyak goreng ini dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat. Terlebih saat ini minyak goreng langka di pasaran.

“Kita berterima kasih kepada PT IKPP Tangerang yang telah membantu masyarakat Tangsel dengan menjual minyak goreng,” ujarnya.

Benyamin menuturkan penerima minyak goreng ini diprioritaskan warga yang kurang mampu atau prasejahtera.

“Prediksi saya minyak goreng akan kembali normal pada Maret ini,” tegasnya. (red)

Komentar Anda

comments