Dishub Tangsel Uji Emisi Kendaraan di Bintaro Xchange Selama 2 Pekan

Palapanews.com- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel dan Polres Tangsel menggelar Pelaksanaan Uji Emisis Gas Buang Kendaraan Bermotor di area parkir Bintaro Xchange selama dua pekan pada 23 Februari sampai 16 Maret 2022.

Kepala TU UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Heris Cahya Kusuma mengungkapkan, ini sebagai upaya pengujian kendaraan bermotor untuk mengurangi gas rumah kaca atau polutan berbahaya yang berasal dari mesin kendaraan.

Menurutnya, aeea parkir Bintaro Xchange dipilih sebagai kawasan bisnis yang dapat menjangkau mobilitas masyarakat, terlebih saat pandemi.

“Jadi pelayanan ini dilakukan sebagai upaya jemput bola, sehingga memudahkan masyarakat untuk menguji kendaraannya” ungkap Heris di lokasi, Rabu (23/2/2022).

Uji emisi ini dikhususkan untuk kendaraan pribadi berpelat nomor Tangsel. Dengan persyaratan membawa fotocopy STNK dan pembayaran senilai Rp 10.000 secara tunai ataupun non tunai.

Dimulai sejak pukul 10.00 hari ini, ada sekitar 10 kendaraan yang diuji dan semuanya lolos.

“Target kami ada 50 kendaraan per hari. Kendaraan pun diimbau melakukan emisi untuk evaluasi secara berkala,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments