PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk (BIKE) Siap Melantai di Bursa Efek Indonesia

Palapanews.com- Berdiri sejak 2017, PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk (SBI) sebagai distributor sepeda merek United, Avand serta Genio melakukan penawaran umum saham perdana atau Initial Public Offering (IPO), dengan menggunakan kode saham BIKE di Bursa Efek Indonesia.

Direktur PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk, Winston Mulyadi mengatakan, dengan kode saham BIKE, pihaknya siap melantai di Bursa Efek Indonesia dengan menawarkan sebanyaknya 323.334.000 saham atau 25% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

“Dengan harga penawaran awal berada di kisaran Rp 160 sampai Rp 170 per saham, perusahaan berpotensi memperoleh dana sebesar Rp 51,73 miliar hingga Rp 54,96 miliar. Dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum Saham Perdana akan digunakan untuk modal kerja, berupa pembelian persediaan barang serta membangun distribution center di beberapa daerah,” ujar Winston dalam Konferensi Pers Public Expose Penawaran Umum Perdana Saham PT Sepeda Bersama Indonesia di United Grand Hall, Alam Sutera, Tangsel pada Sabtu Jumat (18/2/2022).

Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun jajaran manajemen dan pemegang saham, perseroan optimis memiliki posisi yang kuat dalam persaingan usaha. Perseroan bergerak dalam bidang perdagangan besar sepeda dan saat ini bekerjasama dengan 319 toko sepeda yang tersebar secara nasional.

“Terkait dengan strategi perusahaan, 2022 merupakan tahun yang tepat bagi kami untuk menguatkan area distribusi terutama di kota-kota key area serta lebih agresif mengembangkan variasi produk baru yang inovatif dan kompetitif. Mulai dari sepeda anak, sepeda gunung, road bike, folding bike, hingga sepeda dengan inovasi tenaga listrik dan baterai (e-bike), serta mainan anak dan baby stroller,” ungkapnya.

Terlebih dengan tren saat pandemi seperti ini, dimana sepeda merupakan produk yang sangat beragam. Seperti halnya, ketika ada satu genre yang tren-nya sedang menurun, ada genre atau tipe sepeda lain yang penjualannya meningkat.

“Sehingga kami bisa menjaga kestabilan penjualan. Kami mendistribusikan beberapa brand dengan banyak variasi tipe dan harga yang selalu mengisi kebutuhan tren, mengisi kebutuhan pasar mulai dari entry-level sampai middle-up level. Hal tersebut adalah kekuatan kami,” jelasnya. (nad)

Komentar Anda

comments