Nutrifood Buka Penelitian NRC Fellowship Bagi Peneliti Muda

oleh -

Palapanews.com- PT Nutrifood Indonesia membuka program pendampingan dan pendanaan riset melalui Nutrifood Research Center (NRC) Fellowship 2022 bagi para peneliti muda atau mahasiswa S1 dan S2 khususnya peneliti bidang kesehatan di Indonesia.

Mengangkat tema Peran Peneliti Muda dalam Membangun Indonesia yang Sehat dan Berkelanjutan, diharapkan dapat melahirkan penelitian terkait inovasi pangan yang rendah gula, garam, dan lemak guna mendukung pola hidup sehat dalam mencegah penyakit tidak menular di Indonesia, termasuk pangan fungsional berbasis nabati.

Felicia Kartawidjaja Putra sebagai Manager Nutrifood Research Center, mengatakan program tersebut akan dibuka mulai 10 Januari hingga 11 Februari 2022.

“Peserta yang berhasil lolos seleksi tahap awal akan mendapatkan sesi pelatihan penelitian dari tim NRC, dilanjutkan dengan proses seleksi wawancara dan presentasi di depan para dewan juri, serta dukungan dana penelitian dengan total senilai ratusan juta rupiah,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, Kamis (6/1/2022).

Melalui NRC Fellowship 2022, diharapkan muncul berbagai inovasi produk rendah gula, garam dan lemak yang dapat membantu Konsumen untuk mengikuti pola makan yang lebih sehat.

Sementara Head of Corporate Communication Nutrifood, Angelique Dewi menambahkan, hal ini sejalan dengan komitmen Nutrifood untuk menginspirasi hidup sehat serta menjalankan bisnis secara berkelanjutan, Nutrifood telah menjadikan produk pangan berbasis nabati sebagai menjadi salah satu fokus inovasi produk.

“Berbagai penelitian menunjukkan bahwa konsumsi produk nabati memiliki berbagai manfaat kesehatan, contohnya dalam hal manajemen berat badan dan metabolisme energi, membantu kontrol glikemik, dan mengubah komposisi mikrobiota usus untuk mendukung kesehatan,” imbuhnya.

Konsumsi pangan berbasis pangan nabati juga berdampak posit bagi lingkungan Karena dapat mengurangi jejak karbon, penggunaan lahan dan air, serta dampak lingkungan lainnya. Selama beberapa tahun terakhir, pihaknya telah melakukan beberapa riset terkait pangan nabati dengan berbagai institusi dan meluncurkan beberapa produk berbasis nabati sebagai pilihan bagi masyarakat yang ingin menikmati produk sehat berbasis nabati. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.