Pengusaha di Tangsel Wajib Gunakan Aplikasi Peduli Lindungi

Palapanews.com- Sebagai upaya antisipasi kerumunan saat Natal dan Tahun Baru 2022, Menteri Dalam Negeri menganjurkan masyarakat menggunakan aplikasi Peduli Lindungi. Hal tersebut pun diikuti Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel).

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menegaskan, pihaknya sudah mewajibkan seluruh stakeholder untuk menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

“Iya, kita juga mewajibkan dalam Surat Edaran saya ke semua stakeholder dan ditindaklanjuti oleh misalnya sektor pariwisata. Dinas Pariwisata itu mewajibkan Peduli Lindungi untuk restoran, dan lainnya. Kalau yang enggak itu kaya warteg, kaya gitu kalau yang lain wajib,” papar Benyamin Rabu (29/12/2021).

Ia tidak segan-segan akan mencabut izin usaha, bagi pelanggar yang tidak menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

“Itu bisa sampai peringatan dan pencabutan izin. Kalau tidak diterapkan Peduli Lindungi. Justru kita sekarang kuncinya memastikan masyarakat melalui Peduli Lindungi,” ungkapnya.

Diketahui, Surat Edaran (SE) Mendagri Nomor 440/7183/SJ pada 21 Desember 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 Varian Omicron serta Penegakan Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi merinci tempat publik yang wajib memasang aplikasi Peduli Lindungi, di antaranya adalah fasilitas umum, fasilitas hiburan, pusat perbelanjaan, restoran, dan tempat wisata serta pusat keramaian lainnya.

Dalam surat edaran yang sama, Mendagri meminta kepada Gubernur, Bupati, dan Walikota untuk melakukan sejumlah langkah guna mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron. (nad)

Komentar Anda

comments