Pahami Pentingnya Mahasiswa NON IT Belajar Data Science

oleh -

Palapanews.com – Di era digital ini, memiliki kemampuan di bidang data menjadi sebuah keunggulan sendiri. Sudah banyak aktivitas yang dilakukan bergantung pada data, hampir semua perusahaan menerapkan data sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan.

Artinya, peluang berkarir di bidang data semakin lebar bagi calon talenta data baik dari background IT maupun NON IT. Pada dasarnya, ilmu data science itu luas karena mencangkup beberapa ilmu sekaligus yaitu matematika/statistika, analisis, bahasa pemograman, dan bisnis.

Hal ini menunjukkan bahwa NON IT-pun bisa sukses berkarir di bidang data. Ditambah sekarang merupakan zaman data, mahasiswa NON IT penting lho belajar data science.

1. Praktisi Data Banyak Dicari
Praktisi Data akan mejadi salah satu profesi yang banyak dicari. Hampir semua perusahaan membutuhkan seorang praktisi data untuk mengolah infomasi yang ada tiap harinya. Gaji yang ditawarkan cukup tinggi sebanding dengan tanggung jawab yang begitu besar.

Perusahaan mencari talenta data dengan kualifikasi terbaik. Hal ini menjadikan tingginya kebutuhan perusahaan akan praktisi data. Namun, di Indonesia tenaga praktisi data masih kurang karena belajar data science diperlukan skill yang spesifik agar dapat mengolah data dengan baik.

2. Data Science Dapat Memprediksi Tren Masa Depan
Di era serba data ini, infomasi menjadi faktor penting dalam perkembangan industri. Bisa mengolah informasi dengan baik, menjadi keunggulan tersendiri untuk hadapi masa depan.

Belajar data science menjadi salah satu langkah tepat untuk menghadapi tren masa mendatang. Dengan data science kemampuan analisis dan problem solving dapat membantumu dalam menghadapi perkembangan industri.

Baca juga : Data Science, Materi Terkini yang Digemari Masyarakat Luas

3. Data Science Sangat di Butuhkan Pada Perusahaan
Big Data jika diolah dengan metode yang tepat akan menghasilkan insight atau informasi yang bermanfaat bagi sebuah perusahaan. Infomasi tersebut akan dijadikan bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan bisnis.

Penerapan Data Science dapat membantu perusahaan agar dapat melangkah lebih maju dengan pembeharuan strategi sesuai dengan tren masa depan. Banyak prekdisi yang bisa perusahaan dapatkan dari penerapan data science. Hal ini sangat menguntungkan, karena dengan data science kumpulan data bisa diolah secara efisien dan akurat.

4. Mahasiswa NON IT Bisa Mulai Belajar Data Science Sekarang Juga!
DQLab sebagai platform belajar online data science yang menyediakan berbagai macam module. Kursus ini ramah untuk pemula dengan background IT maupun NON IT. Asah skill kalian disini, mulai belajar data science dari program gratis DQLab yuk! (red)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.