Bupati Tatu Panen Raya Melon Golden, Siap Bantu Pemasaran

oleh -

Palapanews.com – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melakukan panen raya buah Melon Golden Alisha di Kampung Gurait, Desa Melati, Kecamatan Waringin pada Kamis (23/12/2021).

Selain panen raya Melon Golden hasil tanam (Tawira) Taruna Wirausaha atau Karang Taruna Kecamatan Waringin Kurung tersebut, secara simbolis dilakukan tanam buah melon Golden.

Pada momen itu, Tatu mengajak para pemuda Karang Taruna di 29 kecamatan se-Kabupaten Serang untuk mau memulai berbudi daya atau bertani buah-buahan atau sayur-sayuran. Mengingat, hingga saat ini kebutuhan pasar masih sangat tinggi dan besar.

“Kita melihat impor buah-buahan masih masuk, melon golden ini masih masuk, berarti kebutuhan di luar atau di pasar masih besar dan tinggi,” terang Tatu.

Tatu juga mengapresiasi panen perdana Melon Golden di Desa Melati, Kecamatan Waringin Kurung tersebut. Tanaman melon yang dipelopori oleh Ketua Karang Taruna beserta seluruh anggotanya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena pemuda di Kabupaten Serang mulai bergerak di dunia pertanian dan ini yang sangat diharapkan oleh pemerintah. Karena pertanian jangan sampai, ketika para petani senior atau sudah sepuh selesai (bertani) tidak ada estafet,” tegas Tatu.

Terkait pemasaran buah Melon Golden t, Tatu juga memastikan akan membantunya. “Pemasarannya karena kita tahu, kawan-kawan pemda fokus pada UMKM termasuk bidang pertanian, kita akan bantu,” tegas Tatu. (rls/bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.