Murid SD Pembangunan Jaya Terima Ratusan Dosis Vaksin Pertama

oleh -
Murid SD Pembangunan Jaya menerima vaksinasi. Foto: Nad

Palapanews.com- Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak terhadap infeksi Covid-19, murid SD Pembangunan Jaya (PJ) Bintaro menerima ratusan dosis vaksin Sinovac pertama di SD Pembangunan Jaya Bintaro, Rabu (22/12/2021).

Kepala SD PJ Susanti mengatakan, usia 6 hingga 11 tahun adalah usia rentan terhadap penyakit. Pihaknya berharap setelah diadakannya vaksin bagi anak usia 6 sampai 11 tahun, anak-anak memiliki perlindungan agar orang tua merasa aman saat pelaksanaan tatap muka.

“Sejak pagi hingga siang ini sebanyak 452 dosis vaksin sinovac pertama kita berikan untuk siswa dari kelas 1 sampai kelas 6. Para siswa yang didampingi orang tua pun dipastikan dalam kondisi sehat,” ujarnya.

Selain para siswa, pihaknya juga menerima vaksin bagi calon siswa, anggota keluarga guru dan karyawan. Sehingga dosis yang disiapkan sekitar 500 dosis dengan beberapa tahapan yakni, pendaftaran, skrining, vaksinasi sampai observasi dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Parigi, Puskesmas Pondok Ranji dan Puskesmas Rengas.

Sementara Ketua POMG SD PJ, Intan Prijanto mewakili orang tua murid lainnya mengutarakan rasa terima kasihnya. Karena dengan adanya vaksin di sekolah, orang tua dapat merasa aman.

“Tentunya kita berharap, dengan vaksin sapat memperkecil peluang transmisi penularan penyakit Covid-19 dari anak ke orang tua, keluarga, ataupun lingkungan di sekitar anak dan lainnya,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.