Anis Matta Luncurkan Gerakan ‘Gelorakan Gen-170’ di Kota Tangsel

oleh -
Anis Matta luncurkan Gelorakan Gen-170. Foto: Nad

Palapanews.com- Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Anis Matta secara resmi meluncurkan gerakan ‘Gelorakan Gen-170’ secara serentak di 34 DPW Partai Gelora se-Indonesia. Seperti yang dilakukannya di Ballroom Mal Teras Kota BSD, Serpong, Tangsel, pada Rabu (22/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Anis Matta menjelaskan bahwa ‘Gerakan Gen-170’ merupakan gerakan yang dicanangkan Partai Gelora untuk memperbaiki gizi anak-anak Indonesia.

“Sehingga mereka bisa tumbuh dengan tinggi rata-rata 170cm dan untuk memperbaiki permasalahan gizi anak-anak agar terhindar dari bahaya stunting,” ujarnya, Rabu (22/12/2021).

Menurutnya, angka stunting di Indonesia menyentuh angka 27 sampai 30 persen, dalam arti satu dari tiga bayi yang lahir di Indonesia akan terhambat pertumbuhannya.

“Alasan kita mengadakan gerakan ini karena angka stunting di Indonesia itu bisa di angka 27 sampai 30 persen. Artinya, 1 dari 3 bayi yang lahir di Indonesia akan tumbuh kerdil dan kita akan kehilangan sepertiga dari SDM sejak awal, yaitu berarti sepertiga dari SDM ini akan menjadi beban masyarakat, beban negara dalam jangka panjang,” ungkapnya.

Masih kata Anis, gerakan Gen 170 ini sebagai langkah besar Partai Gelora guna membantu Indonesia menuju 5 besar dunia memperbaiki Indeks Pembangunan Manusia.

“Sekarang kita mencanangkan pergerakan ini, sebagai langkah awal untuk memulai perjalanan Indonesia menuju 5 besar dunia dengan memperbaiki Indeks pembangunan manusia (IPM) kita, yang kita mulai dengan cara memperbaiki gizi anak-anak yang lahir,” tuturnya.

Untuk itu, Partai Gelora akan memberikan perhatian kepada ibu hamil dan juga bayi yang berumur 1000 hari.

“Jadi kita perlu memberikan perhatian khusus kepada ibu hamil, dan terutama juga nanti perhatian kepada bayinya setelah lahir pada 1000 hari pertama,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.