DMPS Graha Raya Gelar Raker dan Pemaparan Program Tahun 2022

oleh -
Ikatan Warga Muslim Graha Raya. Foto: Ist

Palapanews.com- Ikatan Warga Muslim (IWM) Graha Raya melalui Departemen Muslimah dan Pengembangan Sosial (DMPS) Graha Raya menggelar Rapat Kerja (Raker) bertema ‘Dengan Ukhuwah Kita Hasilkan Program Kerja DMPS Untuk Mewujudkan Muslimah Berkualitas Yang Berakhlakul Karimah’ di Kebunsu Bogor, Jawa Barat pada 11 Desember 2021.

Dihadiri oleh 38 anggota dan pengurus, Raker yang dimoderatori oleh Wiwin Widyawati juga diselenggarakan secara hybrid, sehingga anggota yang tidak bisa hadir dapat mengikuti melalui aplikasi zoom. Namun ada yang berbeda dari Raker tahun ini, yaitu digabungkan dengan Rihlah yang dikoordinatori oleh Hj. Dyah Rina, juga sebagai rangkaian akhir dari program dari seluruh program DMPS.

Menurut Ketua DMPS IWM Graha Raya, Yanti Ikhsan, selain lebih efisien soal waktu, rihlah juga dapat me-refresh badan serta pikiran dan dapat menjalin ukhuwah yang lebih erat.

“Dengan rihlah, pihaknya berharap agar semakin memperkuat hubungan emosional antar anggota yang Insya Allah akan melahirkan teamwork yang solid yang kemudian dapat menghasilkan program-program kerja yang jauh lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Yanti, Sabtu (18/12/2021).

Sedangkan agenda Raker DMPS dilaksanakan setiap akhir tahun dengan membahas program 1 tahun ke depan dan evaluasi program-program yang telah berjalan. Diketahui DMPS memiliki berbagai bidang di antaranya, Bidang SSB, Bidang Forum TPQ, Bidang donor darah, Bidang Muslimah Terampil, Bidang Yatim Duafa, Bidang UMKM, Bidang Info Muslimah dan Bidang Rihlah.

“Di era pandemi beberapa program yang melibatkan massa tentu tidak bisa berjalan. Namun yang tetap harus terlaksana adalah Ramadhan Fair. Dengan program inti bazar amal super murah serta donor darah yang frekuensinya di tambah jadi 4 kali dalam setahun sesuai dengan kebutuhan kantung darah yang semakin meningkat saat pandemi,” ungkapnya.

Selain itu, DMPS tengah mencanangkan program Baiti Jannati sebagai bagian dari Bidang Yatim Duafa yang belum terwujud. Baiti Jannati adalah pembelajaran bagi warga muslim untuk berkontribusi menjadi salah satu orang tua asuh secara berkesinambungan secara suka rela.

“Kami akan memfasilitasi instrumen yang dibutuhkan dari program tersebut. Atas izin Allah Ta’ala semoga semua program-program DMPS bisa berjalan sesuai rencana,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.