Sekolah Al-Azhar BSD Bagikan 1600 Paket Sembako untuk Warga Tangsel

oleh -

Palapanews.com – Masih dalam rangkaian kegiatan Alfest 2021 Sekolah Al-Azhar BSD membagikan 1600 paket sembako untuk warga di Kelurahan Lengkong Gudang, Tangerang Selatan, Senin (13/12/2021).

Pada kegiatan tersebut hadir Anggota Komisi III DPR-RI Hj. Adee Rosi Khoerunnisa yang juga istri Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. Menurutnya, bantuan sembako ini sangat memberikan manfaat khususnya di saat banyak masyarakat terkena dampak pandemi, korban PHK, pengangguran dan juga penyandang masalah sosial lainnya.

“Hal ini bisa terlihat dari testimoni langsung masyarakat penerima bantuan bahwa mereka sangat senang dan ingin bantuan ini rutin diberikan,” terang Ade.

Dirinya berharap kegiatan seperti ini agar diadakan secara sebagai bentuk tanggung jawab kemanusiaan dan sosial. Juga sebagai pembelajaran bagi anak-anak agar dapat membantu sesama dalam hidup bersosial dan bermasyarakat.

“Harapan saya, agar masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu, dan berharap di tahun depan bantuan ini bisa diberikan menyeluruh untuk 8 kabupaten/kota se-Banten, melalui kegiatan yang diadakan oleh Al-Azhar BSD,” tambahnya.

Baca juga : Rangkaian Alfest 2021, Al-Azhar BSD Gelar Tabligh Akbar Hadirkan Ustadzah Oki

Sementara Ketua Panita Al-Azhar Festival 2021 Amie Darmita Yanti menjelaskan, bahwa kegiatan berbagi 1000 sembako ini merupakan rangkaian acara Al-Azhar Festival, yang puncaknya diselenggarakan pada 18 Desember 2021.

Selain itu kegiatan ini merupakan wujud social responsibility yang tergabung dalam Badan Kerjasama Murid dan Sekolah Al-Azhar BSD, baik berbagi di sekitar lingkungan Al Azhar BSD maupun di 7 kecamatan di Kota Tangsel. Pembagian sembako digelar secara simboliasi di kelurahan Lengkong Gudang yang disaksikan langsung oleh lurah dan para staffnya.

“Proses pembagian sembako kali ini, juga turut bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Tangsel agar dapat didistribusikan sesuai data yang valid dan tepat sasaran,” kata Amie.

“Bantuan yang kita targetkan sebanyak 1000 sembako, Alhamdulillah bisa diakomodir sebanyak 1600 paket dengan nilai Rp. 150.000/paket, yang kita serahkan secara simbolisasi di kantor kelurahan yang berada di Lengkong Gudang, Kota Tangsel,” beber Amie.

Baca juga : Webinar Parenting Alfest 2021 Hadirkan Narasumber Pakar Bidangnya

Ketua Majelis BKOMS Al Azhar BSD Rani Ridayanthi mengatakan, para penerima bantuan merupakan perwakilan dari masyarakat dari 10 kelurahan yang ada di Tangsel dan mewakili 7 kecamatan berdasarkan data yang didapat dari Dinsos Kota Tangsel.

“Kami sangat berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat membuat saudara kita yang membutuhkan bahagia, dengan memberikan sedikit bantuan serta dapat mengajarkan kepada anak-anak untuk peduli dan bersimpati kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” pungkasnya. (bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.