Webinar Parenting Alfest 2021 Hadirkan Narasumber Pakar Bidangnya

oleh -
banner 300250

Palapanews.com – Webinar Parenting bertajuk “Peran Orang Tua dalam Memaksimalkan Kemampuan Otak Anak” menghadirkan sejumlah pakar di bidangnya. Event ini, digelar Sekolah Al- Azhar BSD pada Sabtu (6/11/2021).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari Al-Azhar Festival (Alfest) 2021 yang mengabil tema: Together We Are Stronger dan terbuka untuk umum.

Adapun pakar berkompeten yang dihadirkan sebagai narasumber dalam webinar parenting kali ini terdiri dari; Dr. Rose Mini, A. P. M. Psi atau akrab disapa Bunda Romi dan Dr. dr. Nurbaiti, MKM.

Menurut Rani Ridayanthi, Ketua Majelis BKOMS Al-Azhar BSD, Alfes 2021 adalah salah satu acara tahunan, yang diselenggarakan oleh Majelis BKOMS bersama dan bersinergi dengan seluruh BKOMS unit di Sekolah Islam Al Azhar BSD dan Metland.

“Alhamdulillah pada hari ini, salah satu rangkaian kegiatan Al Azhar Festival (Alfest 2021) yaitu webinar parenting dapat terlaksana dengan sangat baik, sehingga ini dapat membawa manfaat sebesar-besarnya,” kata Rani.

Dengan bersama narasumber yang tentu saja merupakan para ahli dibidangnya, diharapkan dapat bersama-sama memperkaya diri dengan pengetahuan, yang akan bermanfaat bagi para orang tua dalam mempersiapkan anak-anak sebagai calon generasi penerus bangsa.

Baca juga : Vaksinasi Tahap II Warnai Even Al-Azhar Festival 2021

Ketua Alfest 2021 Amie Darmita Yanti menambahkan, webinar parenting sangat penting diadakan selain dapat membangun sinergitas antara majelis BKOMS dengan sekolah, kegiatan ini juga dapat berimbas secara langsung kepada anak.

“Dengan webinar ini, secara langsung orang tua mendapatkan ilmu serta manfaat yang dapat diterapkan kepada anak-anak mereka, khususnya murid-murid di sekolah Al-Azhar BSD dan Metland,” tegas Amie.

Semoga, ucapnya, materi webinar parenting ini dapat diserap dengan baik sehingga bisa menjadi sebuah pembelajaran dan pengetahuan yang sangat bermanfaat ke depannya bagi orang tua, dan murid baik secara internal di sekolah Al Azhar BSD sendiri maupun secara umum.

“Kita juga harus bisa memahami perubahan yang sangat signifikan pada anak-anak mulai dari cita-cita yang setiap zaman semakin berbeda. Seperti contoh, dahulu anak terpaku dan memiliki cita-cita menjadi seorang dokter, guru, hingga arsitek. Namun saat ini sudah mulai berubah yaitu dengan bercita-cita menjadi youtuber, podcaster, Animator dll,” pungkas Amie.

Adapun rangkaian kegiatan Alfest 2021 ini, diisi dengan ragam agenda kegiatan terdiri dari; Vaksinasi, Webinar Parenting, Donor Darah, Tablig Akbar dan Pembagian 1000 Sembako. (bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.