Kolaborasi Danamon – Dompet Dhuafa Salurkan Donasi Alkes Ruang IGD RS Hayim Asy’ari

oleh -
banner 300250

Palapanews.com – PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (“Danamon”) menyerahkan Donasi Wakaf Pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) Ruang IGD RS Hasyim Asy’ari, Jombang, Jawa Timur senilai Rp. 420.503.417.

Bantun ini, disalurkan melalui Dompet Dhuafa selaku pengelola RS Hasyim Asy’ari bekerja sama dengan Yayasan Hasyim Asy’ari Tebuireng pada Rabu, 17 Nopember 2021 lalu.

Penyerahan dana wakaf dilakukan langsung oleh Herry Hykmanto, Direktur Syariah & Sustainability Finance PT Bank Danamon Indonesia, Tbk sebagai salah satu realisasi dari Program Wakaf yang disediakan melalui aplikasi digital wakaf Social Banking yang diluncurkan oleh Danamon Syariah pada bulan Maret 2021 lalu.

Menurut Yasushi Itagaki, Presiden Direktur PT Bank Danamon Indonesia, Tbk, mengatakan, penyerahan wakaf ini merupakan wujud dukungan Danamon dalam pengembangan dan pemberdayaan wakaf tunai di Indonesia melalui platform digital.

“Sebagai bagian dari komitmen kami untuk peduli dan membantu jutaan orang untuk mencapai kesejahteraan. Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah berwakaf melalui situs atau aplikasi Social Banking, dan menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Dompet Dhuafa selaku mitra Nazhir Danamon Syariah dalam mengelola dana wakaf,” tutur Yasushi.

Melalui situs dan aplikasi digital wakaf Social Banking, Danamon menawarkan kendali kepada masyarakat khususnya generasi muda Muslim untuk dapat bersedekah dan membantu kaum dhuafa secara praktis dan modern. Para wakif bisa berwakaf dengan lebih mudah melalui gawai pribadi, kapan saja dan di mana saja, dengan jumlah mulai dari Rp 10.000.

Wakaf tunai yang terkumpul akan disalurkan sesuai program wakaf yang telah dipilih wakif, dan dikelola oleh Nazhir secara transparan dan profesional. Penyaluran wakaf Pengadaan Alat Kesehatan Ruang IGD RS Hasyim Asy’ari ini merupakan salah satu bentuk penggunaan dana wakaf tersebut.

Baca juga : Kolaborasi Danamon dan Grab Luncurkan Kartu Kredit Inovatif Via Kampanye #Bisalah #Jadi Diri Gue

Kata Herry Hykmanto lagi, Danamon Syariah sangat mendukung program bantuan kepada Rumah Sakit berbasis wakaf ini, yang menjadi salah satu pionir dalam menjadikan dana wakaf sebagai aset produktif yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

Di samping program wakaf Pengadaan Alat Kesehatan Ruang IGD yang telah terpenuhi, saat ini masih berjalan program wakaf Pengadaan Alat Kesehatan Ruang Kebidanan RS Hasyim Asy’ari, serta berbagai program wakaf lainnya.

“Dengan semakin mudahnya berwakaf melalui aplikasi digital wakaf, kami mengajak masyarakat utamanya generasi muda untuk bersama-sama berwakaf dan mengambil peran aktif dalam meningkatkan kemaslahatan umat,” ajak Herry.

Baca juga : Danamon Kampanyekan Pasar Tradisional di Pasar Lama Kota Tangerang

Sementara itu dr. Zakaria, pengelola RS Hasyim Asy’ari menyampaikan ucapan terima kasih kepada para wakif serta Danamon Syariah yang telah mendukung Pengadaan Alat Kesehatan Ruang IGD RS Hasyim Asy’ari.

“Kerja sama program wakaf tunai melalui platform Danamon Syariah dan Social Banking sangat bermanfaat dalam menyosialisasikan dan meningkatkan kebiasaan berwakaf bagi generasi muda yang akrab dengan perangkat digital,” katanya.

Etika Setiawanti, Direktur Resources Mobilization ZISWAF, Dompet Dhuafa berjanji, RS Hasyim Asy’ari insya Allah akan memberikan layanan kesehatan paripurna baik untuk santri Tebuireng maupun masyarakat Jombang secara umum. (rls/bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.