Walikota Tangsel Benyamin Ikut Test Urine di Balaikota

oleh -
Walikota Tangsel usai tes urine di Balaikota. Foto: Nad
banner 300250

Palapanews.com- Sebanyak 375 pejabat dan pegawai di Balaikota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti tes urine yang digelar Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tangsel pada Rabu (24/11/2021).

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie pun turut diperiksakan urine dan hasil dari tes urine negatif dari berbagai macam jenis narkotika.

Dirinya menjelaskan, pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan seluruh pegawai di Pemerintahan Kota Tangsel bersih dari obat-obatan terlarang dan bisa memberikan contoh baik kepada masyarakat.

Nantinya, jika ada pegawai yang positif menggunakan narkotika, ia akan memanggil pegawai tersebut guna dilakukan pendalaman dan akan direhabilitasi serta disiapkan sanksi bagi yang bersangkutan.

“Tapi kalau ada (positif), saya ingin tahu dulu penyebab yang bersangkutan positif karena apa. Kalau karena obat-obatan medis dari dokter tidak masalah. Kalau memang ada positif, saya akan arahkan rehabilitasi melalui BNN. Kita kirim ke tempat rehabilitasi. Dia harus jujur dan sudah berapa lama mengonsumsi narkoba. Kita lihat nanti sanksinya,” papar Benyamin di Balaikota Tangsel, Rabu (24/11/2021).

Bahkan, ia tak segan-segan memberhentikan pegawai yang terjerat narkotika.

“Tapi saya lihat dulu, kalau dia memang sudah pecandu saya enggak akan ragu untuk mengeluarkannya,” jelasnya.

Masih kata Benyamin, jangan sampai ada pegawai atau pejabat yang menghindar dari tes urine dari BNNK Tangsel.

“Harus dipaksakan ikut tes urine secepatnya di kantor BNN Tangsel. Jangan menghindar deh, lambat atau cepat kalo pemakai (narkotika) akan ketahuan. Kita akan treatment untuk penyembuhan,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.