Lifter Tangsel Sumbang 14 Medali untuk Banten di Kejurnas

oleh -

Palapanews.com – Membanggakan, atlet Angkat Besi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang memperkuat tim Provinsi Banten berhasil membawa pulang 14 medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Remaja dan Junior 2021 yang berlangsung di Bogor.

“Alhamdulillah, hasil kejurnas Angkat Besi, Liftet Banten asal Tangsel memperoleh 14 medali terdiri dati 3 Emas, 5 Perak, dan 6 Perunggu,” kata Abi Untoro, Pelatih Angkat Besi Kota Tangsel sekaligus pelatih Lifter Provinsi Banten, Selasa (23/11/2021).

Para lifter Tangsel yang menyumbangkan medali pada kejurnas tersebut masing-masing; Mujib Maulana di Kelas 61kg meraih 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu untuk kategori Remaja Junior. Ada juga Yuda Permana di kelas 61kg menyumbang 3 perunggu untuk
kategori Remaja.

Ada juga Leonardo yang membawa pulang sebanyak 5 medali terdiri dari; 3 medali perak, 2 medali perunggu untuk kategori Remaja Junior.

B aca juga : 5 Lifter Tangsel Melaju ke Kejurnas Angkat Besi Wakili Banten

Kejuaraan nasional kali ini, berlangsung di Hotel Lorin Sentul, Bogor diramaikan atlet-atlet perwakilan dari 19 daerah se-Indonesia. Untuk kontingen Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Provinsi Banten sendiri didominasi oleh lifter asal Kota Tangsel.

“Iya semua dari Tangsel, hanya satu yang dari Kabupaten Tangerang. Alhamdulillah yang dapat emas dan perak Mujib Maulana dan Leonardo mereka berlatih di Serpong. Dan Yuda Permana PPLP Banten asal Tangsel meraih tiga perunggu,” beber Abi yang melatih timnya dbantu oleh Riska selaku asisten pelatih.

Capain prestasi yang diraih ini, menurut Abi sudah sesuai dengan target yang dipatok sebelumnya. Untuk selanjutnya para lifter yang berprestasi ini, akan dipersiapkan untuk ajang pra-PON tahun 2023 dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten.

“Mujib dan Leonardo, atlet ini yang punya potensi besar,” sebut Abi. (bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.