BIN Banten Kembali Lakukan Vaksinasi Bagi Masyarakat di Pondok Aren

oleh -
Vaksinasi massal BIN di Pondok Aren. Foto: Nad
banner 300250

Palapanews.com- Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten bekerjasama dengan Puskesmas Parigi Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dalam melaksanakan vaksin kepada masyarakat di Tangsel dalam upaya mengejar herd immunity pada Senin (20/11/2021).

Kerjasama BIN Daerah Banten dengan Puskesmas Parigi ini selain melakukan vaksinasi Covid-19 juga meminta agar pihak masyarakat Parigi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terutama dalam penerapan PPKM.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten, Brigjend TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan masyarakat di Parigi Kota Tangsel harus melakukan vaksinasi Covid-19.

“Kami bersyukur sekarang ini Banten masuk ke zona Kuning, dan diharapkan bisa ke zona hijau. Untuk itu kami mengakselerasi vaksinasi sehingga mempercepat herd immunity bagi masyarakat khususnya di Banten,” ujar Cahyono dilokasi.

Menurutnya, Vaksinasi Covid-19 ini juga merupakan upaya BIN dalam membantu pemerintah Kota Tangsel dalam mendorong capaian vaksinasi Covid-19, walaupun Tangsel sudah cukup baik, namun masih ada warga yang belum tervaksin.

“Untuk itu BIN hadir, memberikan upaya pencegahan meluasnya Covid-19 salah satunya dengan vaksin,” jelas Lulusan Akmil tahun 1987 ini.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi dimulai, dr Sri dari Puskesmas Parigi memberikan edukasi dan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

“Pemerintah menginginkan kita terbentuk herd immunity, herd immunity itu adalah kekebalan bersama, jadi orang-orang yang sudah divaksin secara tidak langsung memberikan perlindungan bagi orang yang belum divaksin,” katanya

“Semoga ikhtiar kita bisa membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Dengan divaksinasi ini, harapan kami semoga semua santri yang ada dan masyarakat dapat mencegah Covid-19 dan dapat segera belajar seperti biasa,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.