Halaqah Gus Gus Pengasuh Pesantren NU se-Jawa, Madura dan Bali Deklarasi Dukung Kiyai Said Kembali Pimpin PBNU

oleh -
Deklarasi dukungan terhadap Kiyai Said kembali maju sebagai Ketum PBNU. foto : bd
banner 300250

Palapanews.com – Halaqah Gus Gus Pengasuh Pesantren NU se-Jawa, Madura dan Bali mendeklarasikan diri meminta sekaligus mendukung K.H. Said Aqil Siroj kembali memimpin dengan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PBNU periode mendatang.

Mereka juga menyatakan siap mensukseskan pelaksanaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) yang akan digelar pada pada 23-25 Desember 2021 di Lampung untuk memilih Ketua Umum PBNU periode 2021-2026.

Dalam deklarasi yang berlangsung di Pesantren Asshidiqiyah 2, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten, Selasa 16 Nopember 2021 itu diungkapkan alasan- alasan dukungan diberikan kepada petahana, Ketua Umum PBNU K.H. Said Aqil Siroj yang terdiri dari tiga point. Deklarasi ditandatangi oleh 23 pimpinan pesantren yang turut hadir.

Gus Luqman HD Attarmasi, PP Tremas Pacitan, Jawa Tmur yang memimpin deklarasi mengungkapkan Halaqah Gus Gus Pengasuh Pesantren NU se- Jawa, Madura, dan Bali menyimak dan mencermati dinamika pelaksanaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU).

“Prinsip Kami kumpul, Halaqah Gus Gus Pengasuh Pesantren se-Jawa-Madura-Bali ini, pertama kumpul silaturrahim, yang kedua tentu kita membahas tentang agenda Muktamar yang akan dilaksanakan. Nah, karena Gus Gus ini, punya sanad dengan NU, tentu kami harus berhalaqoh,” terang Gus Luqman usai deklarasi.

“Halaqoh ini, menghasilkan sebuah keputusan bersama dan memohon kepada Kiyai Said untuk siap menjadi ketua umum lagi di Muktamar Lampung nanti, itu saja. Kami mendorong beliau untuk siap memimpin NU lagi di periode yang akan datang,” ucap Gus Luqman menegaskan.

Muhammad Ulil Abshor, PP Asshiddiqiyah 2 Batuceper saat memberi sambutan. Foto : bd

Gus Muhammad Ulil Abshor, PP Asshiddiqiyah 2 Batuceper, Banten yang akrab disapa Gus Aap yang juga sebagai Sekjen Gus Gus Indonesia (GGI), ditemui di kediamannya mengaku senang menjadi tuan rumah Halaqah Gus Gus Pengasuh Pesantren NU se-Jawa, Madura dan Bali.

“Saya sebagai tuan rumah bersyukur sekali halaqah dapat terlaksana dengan baik. Tentunya harapan Muktamar yang beradab, beraklaq, sesuai dengan apa yang diajarkan oleh guru guru kita di pesantren-pesantren,” ucapnya.

Menurutnya, secara struktural Gus Gus Indonesia ini, sudah terbentuk sejak lama dan ini yang membedakan bila kemudian ada klaim-klaim nanti mengatas-namakan Gus Gus Indonesia. Kata dia, bendahara, koordinator daerahnya pun sudah ada.

“Insya Allah setelah ini, kita akan terus giatkan halaqah- halaqah di masing masing wilayah baik itu nanti di wilayah Jawa Timur sudah ada, Jawa Barat, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Kemudian di luar Pulau Jawa yaitu Sumatra dan Kalimantan. Insya Allah dalam waktu dekat ini, terus akan kita rencanakan giat halaqah Gus Gus se-Indonesia,” beber Gus Aap. (bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.