Tumbuhkan Minat Baca, DPAD Kota Tangerang Gelar Lomba Bertutur Tingkat Nasional

oleh -

Palapanews.com- Kemampuan membaca merupakan sektor penting dalam mengembangkan wawasan, pola pikir, dan pemahaman terhadap beragam konteks kehidupan masyarakat.

Untuk mewujudkan hal itu dibutuhkan dukungan dalam membangun kegemaran membaca serta diperlukan kolaborasi antara keluarga, sekolah, komunitas, masyarakat, dan pemerintah.

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021, sekaligus upaya dalam mempromosikan Kota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang melaksanakan Lomba Bertutur Tingkat Nasional bagi siswa siswi Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, SMP/ Madrasah Tsanawiyah yang dilaksanakan pada 15-16 November 2021 secara virtual.

Lomba Bertutur Tingkat Nasional ini mengambil tema “Meningkatkan Minat Baca Masyarakat Melalui Lomba Bertutur, Semangat Budaya & Kepahlawanan.

Dengan kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kegemaran membaca anak- anak serta kebanggan terhadap nilai- nilai budaya dan kecintaan terhadap pahlawan bangsa melalui buku dan berbagai sumber bacaan.

Selain mampu meningkatkan minat baca anak-anak, kegiatan yang ditayangkan secara live streaming (youtube kota tangerang) ini juga mampu mengangkat dan mempopulerkan cerita kepahlawanan di Kota Tangerang yang mengandung nilai-nilai pendidikan karakter, serta mempersiapkan generasi muda yang dapat menjadi panutan dalam menjalankan kebiasaan gemar membaca.

Lomba Bertutur ini juga mengundang sekolah dari daerah lain yakni Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.(adv)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.