Lagi, ACT Tangsel Gelar Aksi Operasi Pangan Murah Langsung ke Masyarakat

oleh -

Palapanews.com – Kembali, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tangerang Selatan (Tangsel) bersama tim Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menggelar Operasi Pangan Murah (OPM) ke tengah-tengah masyarakat, pada Jum’at (29/10/2021).

Target kali ini, OPM digelar di Masjid Al-Chairu, Bambu Apus-Pamulang, Tangerang Selatan. Sepert aksi-aksi OPM sebelumnya, tim ACT menghadirkan paket pangan pokok yang dijual dengan harga relatif murah.

Kepala Cabang ACT Tangsel Agus Subandi menyampaikan, paket pangan pokok tersebut berisi beras 10 kg, minyak 1 liter, gula 500 gr, dan kecap 135 ml.

“Untuk paket itu kita jual seharga 75 ribu rupiah. Semoga ini, bisa membantu masyarakat di tengah keadaan pandemi yang belum sepenuhnya pulih,” terang Agus.

Di OPM kali ini, ACT bekerjasama dengan DKM Masjid al-Chairu yang memberi subsidi sebesar dua puluh lima ribu rupiah untuk setiap paketnya. Sehingga, paket pangan yang seharusnya dijual seharga Rp. 100.000,- menjadi 75.000,- rupiah.

Baca lagi : Pemkot Gandeng ACT Galang Donasi Kemanusiaan di Ajang Tangsel Youth Fest 2021

Masyarakat pun sangat antusias dengan adanya OPM kedua yang digelar ACT di Tangsel. Mereka rela mengantri untuk membawa pulang paket pangan pokok yang barangkali tidak bisa mereka dapatkan dengan harga 75 ribu rupiah di tempat lain.

Seperti diungkapkan oleh salah satu warga, Erna, katanya dirinya juga ingin membawakan paket OPM tersebut untuk sanak familinya. Akan tetapi, paket dijual hanya ke warga yang sudah memiliki kupon karena mesti dibagi secara terbatas ke warga prasejahtera lainnya.

“ACT hadir di tengah-tengah kita, di Bambu Apus untuk membantu masyarakat. Tentunya ini patut kita syukuri,” ucap Sekretaris Kelurahan Bambu Apus Darwin Sopian.

Kegiatan sosial ACT Tangerang Selatan tersebut berlangsung aman dan lancar. Disambut antusis warga serta mendapat dukungan masyarakat serta pejabat setempat. Seluruh paket OPM pun terjual habis. (bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.