Advantech Kontribusikan Solusi IOT Miliknya di Ajang IIW Perdana 2021

oleh -
Country Sales Director Advantech Indonesia Ramdhani Gumilar menjelaskan produk-produk unggulan Advantech. foto: ist
banner 300250

Palapanews.com – Untuk pertama kalinya di tahun 2021 Taiwan Excellence akan hadir dalam Indonesia Infrastructure Week (IIW). Menawarkan aneka produk berkualitas tinggi dan inovatif dari Taiwan yang telah diseleksi secara ketat oleh pemerintah (Taiwan).

Di ajang tahunan tersebut, Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) akan menggabungkan 8 perusahaan Taiwan penghasil produk berkualitas tinggi. Melalui platform pameran digital dan konferensi pers secara daring membagikan teknologi aplikasi lapangan dan solusi smart city Taiwan, demi membantu memperluas peluang kerja sama antara Taiwan dan Indonesia di bidang infrastruktur dan smart public construction.

Salah satu perusahaan adalah Advantech Co., Ltd. yang merupakan pemimpin global dalam IoT smart systems dan embedded platform industries. Untuk memenuhi tren IoT, big data, dan artificial intelligence (AI), Advantech Co., Ltd. mengusulkan solusi IoT yang berpusat pada platform cloud IoT industri WISE PaaS untuk membantu menghubungkan partner dan konsumen dengan rantai industri dan mempercepat realisasi tujuan industrial intelligence.

Baca juga : Menuju Industri 4.0, Ini Solusi Manufaktur Tekstil Taiwan Excellence

Country Sales Director Advantech Indonesia Ramdhani Gumilar menjelaskan, produk unggulan Advantech adalah Industrial Grade PC, baik itu yang rackmount, desktop ataupun fanless PC/Mini PC untuk mendukung IOT, Smartcity, Industri 4.0, dan lain-lain.

Keunggulan dari produk ini, lanjutnya, adalah dengan industrial grade maka komponen didalamnya bisa bekerja dengan temparatur tinggi. Desain PCB dan cabling yang sangat compact, membuat produk ini menjadi produk yang tahan lama, tahan goncangan dan goyangan, dan juga di support oleh harga yang terjangkau.

“Harapan kami adalah agar Advantech bisa berkontribusi di Indonesia dengan solusi IOT yang kami miliki, baik di sektor pemerintah, swasta dan akademisi, seperti halnya kami sudah mengadakan kerjasama dengan ITB Bandung untuk program AIOT Wise-paas Education Program dan Inowork Mini Project Program,” beber Ramdhani.

Baca juga : Taiwan Excellence Hardware Showcase, Produk Baru dan Fungsi Baru

Menurut Mark Wu, Direktur Eksekutif Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dalam Konferensi Pers Taiwan Excellence in Indonesia Infrastructure Week 2021 pada Senin (25/10/2021) mengatakan, bahwa pandemi ini tidak menunda reformasi struktural ekonomi Indonesia.

“Pemerintah (Indonesia) secara aktif mendorong dan memperkuat pengembangan talenta industri dan pembangunan infrastruktur. Taiwan Excellence dan perusahaan Taiwan juga terus berinvestasi dalam riset dan pengembangan (R&D) dan inovasi solusi smart city. Kerja sama kedua pihak diyakini dapat memberikan manfaat bagi pasar Indonesia yang berkembang pesat,” ungkar Mark Wu.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Asosiasi IoT Indonesia (ASIOTI) Teguh Prasetya menyampaikan bahwa asosiasi telah bekerja sama erat dengan perusahaan Taiwan dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun dalam masa pandemi, kata dia, pihaknya tetap bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo), membahas kerjasama dengan perusahaan Taiwan di bidang Internet of Things.

“Dengan dukungan pemerintah dan perusahaan Indonesia, kami mempromosikan integrasi dengan pemasok teknologi di berbagai bidang industri Taiwan, menjadikan infrastruktur Indonesia dan perkembangan Internet of Things semakin luas,” kata Teguh lagi. (rls/bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.