Mahasiswa Akuntansi Unpam Diskusikan Tata Kelola Keuangan Organisasi Nirlaba

oleh -

Palapanews.com- Program Kreativitas Mahasiswa atau biasa dikenal sebagai Pengabdian Kepada Masyarakat. PKM merupakan suatu wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan dan menerapkan ilmu teknologi yang telah mahasiswa/i pelajari diperkuliahan kepada segenap elemen masyarakat yang akan menjadi objek tujuan kegiatan yang akan dilakukan.

Seperti halnya Pelaksanaan program kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh Mahasiswa/i Program Studi Akuntansi S1 Universitas Pamulang. Yang Bertepatan pada hari Minggu tanggal 17 Oktober 2021, tepat pukul 09.00 WIB dilaksanakannya kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Mahasiswa/i Program Studi Akuntansi S1 Universitas Pamulang.

Pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang diadakan secara luring (tatap muka) dengan mematuhi protokol kesehatan mengingat masih tingginya kasus penyebaran Covid-19. Objek atau sasaran dari Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilakukan oleh Mahasiswa/i Program Studi Akuntansi S1 Universitas Pamulang adalah Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Al Mabrur, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan.

Tema penyuluhan yang dibahas pada kesempatan kali ini adalah “Sosialisasi Penerapan Pelaporan Keuangan Dan Penyusunan Anggaran Keuangan Organisasi Nirlaba ”. Tema ini sangat penting untuk dibahas, mengingat pelaporan keuangan sangat sensitif dan penting untuk diketahui dan dipahami.

Pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berjalan dengan lancar, ketika moderator membuka acara dan di teruskan oleh laporan ketua kelompok, lalu dilanjut oleh sambutan oleh Pak Didi Sujadi selaku Dosen Pembimbing, lalu dilanjut sambutan dari Perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang diwakili Siswono dan setelah itu disambung dengan penjelasan materi Pelaporan Keuangan dan Penyusunan Anggaran yang disampaikan oleh pemateri yaitu dari Mahasiswa /i Universitas Pamulang.

Para peserta sangat bersemangat untuk memperhatikan dan mendengarkan penjelasan yang disampaikan oleh pemateri sampai acara selesai . Kesimpulannya adalah bahwasannya memahami pelaporan keuangan dan penyusunan anggaran sangat penting dalam suatu organisasi atau lembaga.

Penulis: Moch Aripin, Mahasiswa Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Pamulang

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.