Walikota Tangsel Dukung Pelayanan Isyarat untuk Warga Tuna Rungu

oleh -

Palapanews.com- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie memberikan dukungan terhadap kegiatan Gerakan Untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia atau Gerkatin. Salah satu program yang sedang direncanakan adalah pelayanan bahasa isyarat di pusat pelayanan umum.

Dukungan tersebut disampaikan Benyamin saat hadir dalam Muscab Gerkatin Tangerang Selatan yang digelar di Aula Blandongan Puspemkot Tangsel, Minggu (17/10/2021).

“Kami mendukung kesetaraan pelayanan dengan menyiapkan pelayanan dengan bahasa isyarat. Pelayanan ini dibutuhkan terutama untuk kaum disabilitas di Tangsel,” katanya, dalam keterangan yang diterima, Minggu (17/10/2021).

Dia menambahkan bahwa dalam proses perwujudan program itu butuh sinergitas antara pihaknya dan juga pihak Gerkatin. Terutama dalam menciptakan kebijakan untuk kaum disabilitas.

Karena itu Benyamin mewakili Pemerintah Kota Tangerang Selatan mendukung setiap rapat atau musyawarah yang bisa diselenggarakan oleh Gerkatin. Sebab dengan begitu akan lahir kebijakan yang bisa dibuat oleh pemerintah.

“Saya berharap dengan adanya musyawarah akan terjadi sinergitas atau komunikasi dengan pemerintah,” ujar Benyamin.

Selain itu, Benyamin juga berharap bahwa dengan diselenggarakannya Muscab ini, Gerkatin terus berkembang dan terlibat dalam kemajuan Kota Tangerang Selatan.

“Saya berharap melalui Muscab, organisasi Gerkatin ini akan terus melebarkan sayap dan semakin sukses juga maju untuk berperan serta secara aktif dalam setiap proses pembangunan di Tangerang Selatan,” tutupnya.

Perlu diketahui Gerkatin adalah organisasi penyandang cacat tunarungu satu-satunya di Indonesia yang seluruhnya dikelola oleh penyandang cacat tunarungu yang saat ini tersebar di seluruh daerah, salah satunya Kota Tangsel. (red)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.