Aspeknas Kota Tangerang Resmi Dikukuhkan, Dunia Konstruksi Bakal Tumbuh

oleh -

Palapanews.com Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi  Pelaksana Konstruksi Nasional (Aspeknas) Kota Tangerang periode 2021-2026, resmi dilantik.

Para pengurus DPC Aspeknas Kota Tangerang dilantik oleh Ketua Wilayah Aspeknas Banten, Yadi Mulyadi. Hadir dalam kesempatan itu adalah Sekretaris Dinas PUPR Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni dan jajaran, Ketua Kadin Kota Tangerang, Ahmad Dasuki dan pengurus  Aspeknas Banten.

Ketua DPC Aspeknas Kota Tangerang, Mukiman mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan  anggota-anggotanya untuk menghadapi tender bebas pada tahun 2022.  “Tetapi, untuk awal kita  konsolidasi ke dalam dulu. Kita benahi tim kerja, setelah itu baru bicara eksternal,”  ungkapnya usai pelantikan, Rabu, 6 September 2021.

Mukiman mengatakan, persaingan memperoleh tender tahun mendatang sudah tidak seperti empat atau  lima tahun lalu. Untuk itu, pihaknya siap mengikuti aturan yang berlaku, khusus tender secara daring. Namun, pihaknya juga berharap agar pemerintah daerah melalui OPD untuk membuka diri.

“Kami sebagai mitra kerja, sebagai asosiasi juga minta diperhatikan dalam pekerjaan,” ujarnya. Terlebih, selama pandemi Covid-19, bentuk perhatian pemerintah daerah kepada Aspeknas dinilai masih kurang. “Khususnya selama pandemi ya, (perhatian pemda) memang tidak maksimal,” ujarnya.

Ketua Kadin Kota Tangerang, Ahmad Dasuki yang turut hadir dalam pelantikan menyampaikan, bahwa komunikasi di internal Aspeknas Kota Tangerang harus terjalin, mengurus semua persyaratan yang harus dipenuhi sebagai asosiasi.

“Jangan cuma pelantikan saja, tapi komunikasi tetap dibangun, rapat-rapat juga. Jangan miss komunikasi. Terkadang organisasi begitu, habis dilantik terus bubar,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PUPR Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni menerangkan, pihaknya mendorong dunia konstruksi untuk terus tumbuh di Kota Tangerang. “Mereka ini mendorong ekonomi kota dan Dinas PUPR juga mendorong mereka untuk bisa tumbuh bersama, apalagi infrastruktur di Kota Tangerang terus kita kembangkan,” katanya.

Selain itu, pihaknya berharap keberadaan Aspeknas Kota Tangerang ini mampu menjadi mitra jasa konstruksi yang siap bersaing dengan melengkapi klasifikasi pengadaan tender.

Ketika disinggung terkait pertumbuhan infrastruktur di Kota Tangerang khususnya selama pandemi Covid-19, ia menyampaikan, tetap berjalan walau pun masih ada yang bisa sesuai jadwal dan ada yang tidak bisa dilaksanakan, baik oleh gagal lelang maupun rasionalisasi anggaran. “Tapi secara umum kegiatan kita tahun ini tetap bisa berjalan,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.