Patungan untuk Perbaiki Jalan Alam Raya, Warga Minta Pemkot Tangerang Ambil Alih

oleh -

Palapanews.com Warga Perumahan Alam Raya RW 11, Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang melakukan kerja bakti untuk memperbaiki jalan rusak (pengecoran) dengan panjang 70 meter dengan lebar 8 meter dan ketebalan mencapai 7 cm.

Pekerjaan tersebut dilakukan karena warga setempat jengah lantaran dijanjikan oleh pengembang.

Tokoh  masyarakat Belendung, Habibullah Mumin menerangkan, jalan itu sudah lama mengalami kerusakan dan belum pernah diperbaiki oleh pengembang. “Pihak developer cuma  janji-janji saja,” katanya Habibullah yang ikut serta dalam perbaikan jalan.

Habibullah menambahkan, masyarakat sekitar berkeinginan agar jalan itu segera diambil alih oleh Pemkot Tangerang supaya lebih diurus.

“Masyarakat inginnya ke arah itu (diserahkan kepada pemerintah daerah),” ucap Habibullah.

Sementara Ketua RW 011, Syamsudin menegaskan, kerusakan jalan itu sudah terjadi lama. Menurutnya sudah mencapai hampir 10 tahun. “Kondisinya rusak, bahkan sempat ada kecelakaan, makanya secara swadaya kita perbaiki. Kalau menunggu  developer, kita tidak tau kapan mau diperbaiki,” ujarnya.

Untuk memperbaiki jalan itu, kata Syamsudin, masyarakat berinisiatif melakukan pengumpulan dana hingga  akhirnya terkumpul Rp 14 juta dan diputuskan dilakukan pengecoran.

“Warga  swadaya menyumbang, ada yang Rp 500 ribu ada yang Rp 100 ribu, sesuai kemampuan dan keikhlasan saja,”katanya.  Setidaknya menurut Syamsudin, panjang jalan rusak di sana mencapai 100 meter. Namun yang  ditambal tadi pagi merupakan jalan kondisi kerusakannya dianggap paling parah. “Yang dicor  itu yang paling perlu perbaikan,” pungkasnya.

Disinggung apa yang menjadi keinginan masyarakat atas kondisi jalan itu, ia juga mengharapkan agar  pemerintah mengambilalih jalan tersebut supaya bisa diperbaiki. “Sebenarnya sudah diajukan untuk diambil alih pemerintah, namun prosesnya masih berlangsung. Mudah-mudahan jalan itu  diserahkan ke pemerintah. Jadi bisa diperbaiki,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.