Warga Graha Raya Bintaro Antusias Ikuti Donor Darah

oleh -
Warga menjalani pengecekan kesehatan sebelum donor darah. Foto: Nad

Palapanews.com- Ikatan Warga Muslim (IWM) Graha Raya melalui Departemen Muslimah dan Pengembangan Sosial (DMPS) mengadakan donor darah kedua saat pandemi di Masjid Al Barkah Anggrek Loka, Graha Raya, Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (26/9/2021).

Ketua DMPS IWM Graha Raya, Yanti Ikhsan mengatakan animo luar biasa terlihat saat pendonor mulai mendaftarkan diri. Menurutnya, tingginya animo tersebut lantaran rasa empati dan kesadaran warga yang tercipta saat pandemi covid-19.

“Tingginya antusias dalam donor darah, kemungkinan karena pendonor telah tervaksin, jadi tidak takut bertemu orang. Kemudian rasa empati yang tumbuh saat krisis kesehatan, kelonggaran PPKM dan menurunnya kasus covid. Sehingga adanya covid pun memiliki hikmah sendiri,” ujarnya.

Diketahui jumlah pendaftar yang tercatat dalam Donor Darah yang diketuai oleh Sri Kastari ini mencapai 106 peserta, dengan jumlah yang registrasi ulang 98 dan jumlah yang lolos donor 67 yakni, 68 persen dengan pendonor yang berasal dari Graha Raya dan sekitarnya.

“Para pendonor telah rutin mengikuti donor darah di sini, Jadi mereka tau ke mana harus mendonor dan angka tersebut meningkat luar biasa dibandingkan donor darah sebelumnya. Bahkan banyak yang datang dan kita menolak, karena petugas sudah kelelahan,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris DMPS, Wiwin Widyawati menambahkan, dalam kegiatan donor darah kedua di tahun 2021 ini pihaknya juga melaksanakan salah satu program DMPS, yakni Bazaar UMKM skala kecil.

“Kami pun mulai bergerak melaksanakan program DMPS lain yang bisa dilakukan. Ya seperti bazaar UMKM yang diikutsertakan dalam donor darah untuk membantu para UMKM di wilayah sekitar,” imbuhnya.

Kedepan DMPS akan lebih banyak menjalankan program lain yang menambah keilmuan. Pihaknya juga akan fokus ke pembinaan guru-guru TPA dan melibatkan anak-anak TPQ dengan puncak Ramadhan Fair setiap tahunnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.