Tingkatkan Kreativitas, Kecamatan Benda Gelar Berbagai Pelatihan Bagi Masyarakat

oleh -

Palapanews.com- Untuk meningkatkan keterampilan masyarakat ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Tangerang melalui Kecamatan Benda menggelar berbagai macam pelatihan yang diperuntukan bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Pelatihan yang dilakukan ditiap kelurahan ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota Tangerang terhadap masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Benda, sehingga masyarakat sekitar bisa berkreasi dengan keterampilan yang dimiliki untuk meningkatkan roda perekonomian.

Hal ini disampaikan langsung oleh Camat Benda, Achmad Suhaely bahwa pelatihan yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19 ini terdiri dari pelatihan budidaya lele, pelatihan barista, pelatihan kemasan produk UMKM, pelatihan fotografi UMKM, dan digital marketing.

“Masyarakat atau warga di wilayah Kecamatan Benda ini dibekali ilmu untuk dapat berkreasi ditengah pandemi Covid-19 ini. Sehingga mereka (warga terdampak) bisa menjalankan roda perekonomian, bahkan meningkatkan roda perekonomian di lingkungan sekitar,” kata Camat Benda, Achmad Suhaely usai membuka pelatihan barista di Kelurahan Belendung, Senin, 27 September 2021.

Pelatihan tersebut diikuti oleh 20 peserta (warga terdampak) untuk masing-masing pelatihan, sehingga warga yang telah mendapatkan pelatihan bisa langsung mempraktekannya di lapangan. Dan, yang paling utama adalah dengan adanya pelatihan ini, produk UMKM dapat tumbuh dan memberikan dampak positif demi perkembangan UMKM di Kecamatan Benda.

“Kami selaku perwakilan dari Pemerintah Kota Tangerang terus memberikan motivasi terhadap masyarakat (pelaku UMKM) untuk berkreasi untuk menghasilkan produk unggulan dalam upaya pemulihan ekonomi,” paparnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Kepemudaan pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang ini menerangkan, tentang peluang usaha dalam pelatihan barista. Dimana, untuk menjadi barista atau mengelola sebuah tempat usaha kopi merupakan salah satu peluang yang bisa dilakukan. Sebab, peluang pangsa pasar kopi sangat tinggi ditengah masyarakat.

“Disini warga diberikan ilmu tentang kebaristaan. Dengan pelatihan ini warga bisa mencobanya untuk pemulihan perekonomian ditengah pandemi Covid-19,” jelasnya.(Adv)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.