Walikota Tangsel Ingatkan Warga Sekolah Tetap Patuhi Prokes

oleh -
Benyamin Davnie. Foto: Nad

Palapanews.com- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie mengingatkan kepada para warga sekolah di Tangsel agar tidak bereuforia karena sudah dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) baik tingkat TK/Paud, SD dan SMP.

Menurut Benyamin, warga sekolah, termasuk guru di Tangsel meski telah tervaksin diharapkan bisa memberikan contoh kepada peserta didik untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan baik di lingkungan sekolah dan di luar lingkungan sekolah.

“Harus. Minimal kalau sudah divaksin, walaupun sudah divaksin dua kali, minimal itu masker jangan dilepas karena itu aturan,” tegas Benyamin di Balaikota Tangsel, Jumat (24/9/2021).

Kondisi penularan covid-19 dan angka kesembuhan covid-19 di Tangsel yang sudah berjalan baik jangan sampai dicoreng karena mengabaikan protokol kesehatan.

“Itu yang saya bilang, jangan euforia. Kondisi yang rendah ini jangan kemudian warga (guru-guru) ini euforia dengan cara-cara seperti tadi mengabaikan 5M protokol kesehatan, ini yang kami mintakan kepada semua pihak,” jelasnya.

Bahkan, Benyamin tidak segan akan menutup sekolah atau meliburkan sekolah jika memang terjadi penularan kasus positif di saat PTM berlangsung karena masih ada tenaga pendidik yang mengabaikan protokol kesehatan.

“Karena konsekuensinya kalau terjadi penularan lagi dalam PTM ini akan kita ketatkan, termasuk sekolah kita liburkan lagi kalau diperlukan,” tandas Benyamin.

Diketahui, berdasarkan data dari survei Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) setidaknya ada 1.000 sekolah yang menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) menjadi klaster penyebaran covid-19. Ada 7.287 guru dan 15.456 siswa terpapar virus corona selama PTM digelar. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.