Gerakan #BantuJagaNakes Salurkan Donasi Dua Ribu Lebih Produk Sanitas

oleh -
Serah terima donasi dari gerakan #BantuJagaNakes di Wisma Atlet Kemayoran. foto: ist

Palapanews.com – INFORMA mendonasikan 2,200 produk sanitasi kepada para tenaga kesehatan di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran dan Sentra Vaksinasi GOR Tanjung Duren. Hal ini, sebagai bentuk dukungan kepada para tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

Pada kegiatan yang berlangsung 16 September 2021 itu, INFORMA menggandeng perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia dan Ruparupa.com sebagai authorized online retailer Kawan Lama Group. Donasi diterima langsung oleh Mayor Hadi Wahono, Koordinator Logistik RSD Wisma Atlet dan Dr. Jani selaku Penanggungjawab Sentra Vaksinasi GOR Tanjung Duren.

Menurut Adeline Ausy Setiawan, Direktur PT. Home Center Indonesia, donasi produk sanitasi ini merupakan hasil dari gerakan #BantuJagaNakes yang dilaksanakan sepanjang bulan Agustus hingga awal September. Gerakan ini, tegas dia, menjadi bukti nyata dari komitmen dalam mendukung tenaga kesehatan di garda terdepan dan mengajak semua pihak berkontribusi terhadap penanganan Covid-19.

“Kami memilih Wisma Atlet Kemayoran sebagai salah satu titik pembagian donasi karena melihat besarnya peranan Wisma Atlet yang telah dijadikan sebagai rumah sakit darurat oleh pemerintah untuk tempat isolasi pasien Covid-19 sejak awal Pandemi, dan sentra Vaksinasi yang menjadi tempat untuk menjalankan program pemerintah dalam membentuk herd immunity,” beber Adeline.

#BantuJagaNakes merupakan inisiasi yang berangkat dari kepedulian terhadap kondisi tenaga kesehatan yang berjuang merawat pasien Covid-19 di Indonesia setiap harinya sehingga rentan terpapar Covid-19, sekaligus membantu upaya pemerintah menghentikan pandemi.

Menurut data yang dirilis oleh Katadata pada akhir Juli lalu, telah ada 1,490 tenaga kesehatan di Indonesia yang gugur akibat penularan Covid-19. Karena itu, INFORMA bersama Tokopedia dan Ruparupa.com menyatukan upaya untuk menjaga kondisi kesehatan para nakes melalui penyaluran produk-produk sanitasi yang dibutuhkan saat sedang bertugas menangani pasien Covid-19.

Home Living Senior Category Lead Tokopedia Fifa Italia mengungkapkan, Tokopedia selalu percaya bahwa selain berinovasi, kolaborasi bersama para mitra strategis, mulai dari masyarakat hingga pegiat usaha lintas sektor, menjadi salah satu kunci untuk mendorong pemulihan ekonomi dan kesehatan nasional.

“Melalui penyaluran donasi berupa produk sanitasi kepada para tenaga medis, kami berharap bisa mendorong semangat masyarakat lainnya untuk ikut berbagi kebaikan. Mengingat para tenaga medis merupakan garda terdepan penanganan pandemi Covid-19,” jelas Fifa.

Gerakan #BantuJagaNakes melibatkan peran serta peran serta masyarakat melalui mekanisme pembelian satu buah produk INFORMA HYGIEN Series di INFORMA Online, Tokopedia, dan Ruparupa.com maka satu buah produk yang sama juga akan didonasikan untuk tenaga kesehatan. Produk sanitasi yang didonasikan terdiri dari tisu basah antiseptik, disinfectant fabric spray, cairan antiseptik, dan hand sanitizer.

Di tengah acara serah terima donasi, Mayor Hadi Wahono selaku Koordinator Logistik RSD Wisma Atlet menyatakan rasa terima kasihnya. (rls/bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.