Ribuan Santri Pondok Pesantren di Pondok Aren Tervaksinasi

oleh -
Para santri menerima vaksin. Foto: Ist

Palapanews.com- Hampir seluruh santri di Pondok Pesantren Al Amanah Al Gontory, Parigi Baru, Pondok Aren, Tangsel telah menerima vaksinasi lanjutan atau vaksin dosis kedua, Sabtu (18/9/2021).

Hal ini berkat dukungan dari Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten yang membantu percepatan vaksin di wilayah Banten, khususnya Tangsel.

Kepala BIN Daerah Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa menjelaskan, jika hari ini total ada 2.300 dosis untuk santri pondok pesantren dan warga sekitar.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi baik di pondok pesantren dan door to door di sekitar pondok pesantren. Sekitar 2000 dosis untuk vaksin lanjutan dan ada menyusul 300 dosis untuk tahap 1, sehingga jumlah keseluruhan di Tangsel 2300,” ujar Cahyono dalam keterangannya, Sabtu (18/9/2021).

Lanjut Cahyono, dengan percepatan vaksinasi untuk usia 12 tahun ke atas, diharapkan mampu membentuk herd immunity dan memenuhi target pemerintah di akhir tahun 2021.

“Dengan adanya vaksin satu bagi masyarakat yang ingin divaksin, sangat baik sehingga cepat membentuk herd immunity. Sehingga harapan pemerintah di akhir 2021 sekitar 70-80 persen seluruh masyarakat bisa divaksin,” bebernya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.