Jelang PTM, Gubernur Banten: Pelajar SMA Sudah Divaksin

oleh -
Wahidin Halim.

Palapanews.com–  Sesuai dengan Instruksi Pemerintah Pusat yang akan memulai pendidikan tatap muka (PTM), Gubernur Banten, Wahidin Halim telah melakukan vaksinasi pelajar di wilayah Provinsi Banten, khususnya di Kota Tangerang.

“Pelajar yang menjadi kewenangan Provinsi Banten di wilayah Kota Tangerang juga telah melaksanakan vaksinasi, siapa bilang belum, jangan sok tahu,” ungkap Gubernur Banten seraya menambahkan, sekolah tatap muka (PTM) akan dimulai sesuai dengan instruksi Pemerintah Pusat.

“Pastinya dengan disiplin dan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat,”‘imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Tabrani menerangkan, sekolah menengah atas negeri (SMAN) yang ada di Kota Tangerang itu berjumlah 14 sekolah. Dan, 13 sekolah sudah menjalankan vaksinasi Covid-19.

“Tinggal satu sekolah yang belum (SMAN 13), tapi pelajar atau siswanya sudah mengikuti vaksinasi di lingkungan masing-masing,” ujar Tabrani, Rabu, 25 Agustus 2021.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti menegaskan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tidak dibatasi kewenangannya apakah itu kabupaten/kota, provinsi maupun pusat.

“Sesuai surat edaran Kementerian Kesehatan jika kegiatan vaksinasi tidak mengenal azas domisili apalagi azas kewenangan sekolah provinsi atau kabupaten/kota. Remaja mulai siswa SMP dan SMA tetap menjadi prioritas vaksinasi yang vaksinnya sudah didistribusikan ke Kabupaten/Kota,” ungkapnya.

Dikatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi Provinsi Banten mempunyai tugas sebagai regulator, fasilitator, dan distributor vaksin ke kabupaten/kota. Sedangkan untuk teknis pelaksanaan ada pada kabupaten/kota. Sehingga vaksinasi remaja pun harus dilakukan kabupaten/kota dari mulai tingkat SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi yang ada di wilayahnya.

“Dan ini sudah kami sampaikan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, dimana kabupaten/kota lainnya sudah melaksanakan vaksinasi untuk SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi,” pungkasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.