Peringati HUT RI, Komunitas Harley Davidson Tebar 1.945 Paket Sembako

Palapanews.com- Memperingati HUT ke-76 RI, komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Batam dan Kepri menggelar kegiatan bakti sosial. Kegiatan ini diwujudkan dengan menebar 1.945 paket sembako di dua tempat di Kota Batam, Selasa kemarin (17/8).

Penyerahan 1.945 paket sembako diagendakan dalam dua tahap. Sekitar 1.000 paket sembako di antaranya diberikan kepada masyarakat. Lalu, 945 lainnya dibagikan ke panti asuhan. Adapun dua titik lokasi pembagian tersebut adalah pemukiman ruli Baloi Kolam dan pemukiman di daerah TPA Punggur.

Ketua Panitia Pelaksana, Aiko Koloay, mengatakan kegiatan bakti sosial HDCI Batam-Kepri merupakan sumbangsih dari pengurus dan anggota dalam memberikan bantuan kepada masyarakat Batam yang terdampak pendemi Covid-19.

“Kami mencoba merefleksikan makna Hari Kemerdekaan di tengah pandemi dengan menunjukkan sikap welas asih dan peduli pada sesama. Kegiatan berbagi seperti ini juga merupakan agenda rutin HDCI Batam dan Kepri,” kata Aike Koloay.

Ia menambahkan, jumlah 1.945 paket sembako sengaja dipilih sebagai ingatan terhadap filosofi sejarah Hari Kemerdekaan yang jatuh pada tahun 1945. Spirit nasionalisme itu tercermin pula dari aksesoris bendera merah putih yang terpasang di bodi belakang puluhan unit moge Harley Davidson peserta bakti sosial.

Pantauan di lapangan, hujan deras yang mengguyur Kota Batam sejak pagi kemarin tidak menyurutkan semangat para pengendara Harley menjangkau medan titik-titik pembagian sembako. Di lapangan, mereka tampak tidak hanya tertib berlalu lintas, tapi juga menerapkan prokes ketat Covid 19.

Membantu Pemerintah

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua Pengcab HDCI Kota Batam, Putra Yustisi Respati, mengungkapkan, kegiatan bakti sosial HDCI kali ini diikhtiarkan untuk membantu pemerintah yang kewalahan jika berjalan sendirian dalam meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

“Hari ini kita mulai dengan menyerahkan 1.000 paket dulu, rincianya 600 paket untuk warga di pemukiman Ruli Baloi Kolam. dan 400 paket untuk pemukiman TPA Punggur. Sedangkan 945 lagi kita agendakan berikutnya untuk dibagikan ke beberapa panti asuhan dan anak yatim piatu,” papar anggota DPRD Kota Batam ini.

Pandemi Covid-19, sebut Putra, belum bisa diprediksi kapan berakhirnya. Meskipun statistik kasus positif saat ini di Batam mulai melandai, ia menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan tidak lengah menerapkan protokol kesehatan.

“Terima kasih sebesar-besarnya saya ucapkan atas sumbangsih teman-teman pengurus dan keluarga besar HDCI Batam-Kepri, mohon didoakan dalam waktu dekat kami bisa melaksanakan kegiatan vaksinasi massal. Semoga badai pandemi segera berlalu,” demikian Putra Respati. (red)

Komentar Anda

comments