Vaksinasi Santri di Pamulang, Kepala BIN: Pesantren Ujung Tombak Ketahanan

oleh -
Kepala BIN Budi Gunawan di Pamulang. Foto: Nad

Palapanews.com- Pondok pesantren merupakan ujung tombak ketahanan, seperti pelaksanaan program vaksinasi massal di Pondok Pesantren Ummul Qura yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) di Pondok Cabe, Pamulang, Tangsel, pada Minggu (1/8/2021).

“Pondok pesantren ini merupakan bagian dari Pemerintah khususnya untuk anak pelajar. Kita tahu, pesantren merupakan ujung tombak ketahanan kita, karena para generasi muda dididik untuk aspek religius kemudian nasionalis dan toleran. Ketahanan NKRI kita ada di sini, sehingga ini prioritas kita hari ini kami masuk di Provinsi Banten,” ungkap Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan di lokasi.

Selain di Tangsel, BIN juga total menyebar 7.000 vaksin di berbagai wilayah lainnya yakni Banten, Jawa Barat dan Jawa Timur.

“BIN melanjutkan program vaksinasi khususnya di tiga wilayah Tangerang, Bekasi dan satu lagi di Jawa Timur,” kata Budi.

Budi juga menjelaskan, jika dipilihnya tiga lokasi yang dilaksanakan vaksinasi massal karena ketiga lokasi tersebut masuk kategori zona hitam penyebaran covid-19.

Spot ini kita pilih karena lonjakan angka tingkatan positif rate-nya cukup tinggi dan sudah menjadi zona hitam. Sehingga kami langsung di tiga titik tersebut,” tandasnya.

Sedangkan seorang santri Ponpes yang dipimpin oleh KH Syarif Rahmat, Muhamad Alfarizal, kelas 2 Madrasah Aliyah senang telah disuntik vaksin. Dan, tidak seperti apa yang dibayangkan saat disuntik.

“Saya kira sakit pas disuntik, enggak taunya enggak. Sama sekali enggak ada sakit-sakitnya. Ini sudah 15 menit, enggak ada gejala, Alhamdulillah semoga sehat,” papar Alfarizal. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.