Bantu Pemerintah Penuhi Target Vaksinasi, PT PAI Ajak Warga Ikut Vaksin

oleh -
Kegiatan vaksinasi di PT PAI. Foto: Nad

Palapanews.com- PT Pratama Abadi Industri (PAI) yang berlokasi di Kota Tangsel terus melakukan kegiatan sosial sebagai upaya membantu pemerintah dalam penanggulangan covid-19. Seperti halnya saat memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, pihaknya menggelar kegiatan vaksinasi terhadap masyarakat sekitar.

Terlebih Kota Tangsel ditargetkan 70 persen dari jumlah penduduk telah melakukan vaksinasi saat PPKM level 4 pada Agustus ini.

Sustainable Direktur PT Pratama Abadi Industri, Sigit Prayitno menjelaskan, jika vaksinasi terhadap masyarakat ini sebagai program CSR dan dibantu oleh Pemkot Tangsel.

“Sekarang di tanggal 29 Juli ini, kami melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat sekitar melalui CSR sebanyak 500 orang,” kata Sigit di lokasi, Kamis (29/7/2021).

Dalam pelaksanaannya, Sigit juga melakukan jemput bola guna mensosialisasikan vaksin ke masyarakat. Karena, masih banyak masyarakat yang takut untuk melakukan vaksinasi covid-19.

“Ya memang, jadi sosialisasi memang kita lakukan dengan cara mengunjungi dari warga ke warga maupun ke karyawan kita. Kami sosialisasikan bagaimana manfaat vaksin itu apa sih, vaksin itu halal kok, terus manfaat vaksin untuk mencegah karena bukan obat tapi kan manfaatnya yang sudah divaksin misalkan terkena tidak separah yang divaksin dan Alhamdulillah karyawan dan masyarakat sadar akan kesehatan di massa pandemi covid-19 ini,” paparnya.

Lebih lanjut, Sigit menuturkan vaksin CSR ini sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dan juga membantu peran pemerintah.

“Peran kami membantu pemerintah, karena karyawan kita sudah 80 persen. Vaksin CSR ini sebagai bentuk tanggung jawab dari perusahaan melalui CSR, selain membantu kesehatan masyarakat sekitar juga menyejahterakan masyarakat,” tutur Sigit.

Sementara itu, seorang warga sekitar Wahyu (29) sangat berterima kasih kepada PT Pratama Abadi Industri yang telah menyediakan vaksin gratis terhadap warga.

“Alhamdulillah tadi sudah divaksin, rasanya kaya digigit semut. Semoga setelah divaksin bisa menambah imun saya,” ucap Wahyu. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.