Polda Banten Sulap Wisma Dian Bhayangkara Jadi Tempat Isoman

oleh -
Wakapolda Brigjen Pol Ery saat memberi keterangan. Foto: Ist

Palapanews.com- Kepolisian Daerah Banten siapkan tempat isolasi mandiri (isoman) bagi anggota Polri dan PNS Polri yang terkonfirmasi positif covid-19. Adapun tempat isolasi mandiri yang disiapkan oleh Polda Banten ialah Wisma Dian Bhayangkara yang berada di Jalan Bhayangkara, Kota Serang.

Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari mengatakan bahwa tempat isolasi mandiri tersebut merupakan bentuk pelayanan Polda Banten kepada anggota Polri yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Dengan adanya varian baru covid-19 ini banyak anggota kami yang terpapar. Dari laporan hari ini saja, ada sebanyak 378 personel yang terkonfirmasi positif covid-19. Namun dengan meningkatkannya yang terpapar covid-19, membuat tempat isolasi mandiri di Provinsi Banten saat ini memiliki keterbatasan ruangan,” kata Ery Nursatari usai mendampingi Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho meninjau Wisma Dian Bhayangkara, Rabu (14/7/2021).

“Terkait hal tersebut, sebagai garda terdepan tentunya kami juga sayang dengan anggota kami. Untuk itu kami melakukan upaya-upaya pelayanan kepada anggota kami, sehingga hari ini kami menyiapkan tempat isolasi mandiri di wisma milik kita sendiri,” lanjut Ery Nursatari.

Wakapolda Banten menambahkan bahwa Wisma Dian Bhayangkara tersebut dapat menampung sebanyak 30 anggota Polri dan PNS Polri yang terpapar covid-19.

“Bagi anggota kami yang tidak memiliki tempat isolasi mandiri, dikarenakan rumahnya atau tempat kosanya tidak memungkinkan untuk dilakukan isolasi mandiri, maka kami akan tarik ke sini. Supaya kami bisa memantau setiap hari perkembangannya dan bisa memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuknya, sehingga dengan waktu yang tidak lama kita harapkan anggota-anggota kita bisa kembali untuk bekerja lagi untuk membantu masyarakat,” tambah Ery Nursatari.

Lebih lanjut, Ery Nursatari menjelaskan bahwa di Wisma Dian Bhayangkara tersebut telah disiapkan berbagai fasilitas serta tenaga kesehatan.

“Dan di tempat isolasi mandiri yang telah kita siapkan ini sudah dilengkapi dengan peralatan medis, kemudian juga ada anggota dokter yang bisa meng-handle untuk rekan-rekan yang terpapar covid-19. Serta kita juga sudah siapkan semuanya fasilitas, seperti tempat berjemur, musala, kemudian juga ada dapur dan tempat makan. Semua itu telah kita siapkan demi kesembuhan anggota kita,” tutup Ery Nursatari. (red)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.