Lebih dari Seribu Warga Isoman, Pemkot Tangsel Klaim Sudah Salurkan Bantuan

oleh -
Benyamin Davnie

Palapanews.com- Janji Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie untuk memberikan bantuan bahan pokok bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) covid-19 saat PPKM Darurat diklaim sudah terlaksana.

Menurut Ben -sapaan Benyamin Davnie- ada dua strategi yang dijalankan untuk membantu warga menjalani isolasi mandiri.

“Bantuan sosial ada dua strategi, pertama di beberapa RW yang lakukan lock down mikro, kemudian masyarakat di situ patungan iuran. Yang kedua, Dinas Sosial melalui bantuan natura, silahkan hubungi RW setempat supaya terima bantuan,” papar Benyamin di Mapolres Tangsel, Rabu (14/7/2021).

Ia menjelaskan, bantuan natura tersebut mendapat pasokan dari pihak swasta yang sudah disalurkan ke 7 Kecamatan di Tangsel.

“Ada pasokan bantuan natura sekitar 1000 dari Sinar Mas dan 1000 dari perusahaan lain. Sudah disalurkan ke 7 kecamatan yang minta bantuan,” ujarnya.

Lanjut Benyamin, ada 1.725 warga Tangsel yang menjalani isolasi mandiri dan 675 sedang dalam perawatan intensif di Rumah Sakit.

“Data yang didapat 2.400 isolasi mandiri dan dirawat. Dirawat 675 orang, sisanya isolasi mandiri tesebar se-Kota Tangsel. Pihak RT juga proaktif supaya warga melapor untuk dapat bantuan. Intinya patuhi isolasi mandiri,” tandas Benyamin. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.