Perdana di Tangsel, Ratusan Siswa SMP dan SMA Pembangunan Jaya Ikut Vaksinasi Covid

oleh -
Pelajar Sekolah Pembangunan Jaya menjalani vaksinasi. Foto: Nad

Palapanews.com- Pemerintah telah membuat kebijakan untuk menekan laju penularan kasus covid 19 dengan berbagai peraturan. Mulai dari himbauan patuhi protokol kesehatan hingga program vaksinasi secara masif dengan target satu juta vaksin dalam sehari.

Untuk mendukung program tersebut, Sekolah Pembangunan Jaya (SPJ) di bawah arahan PT Pembangunan Jaya dan Yayasan Pendidikan Jaya melakukan kegiatan vaksinasi untuk pelajar berusia 12 hingga 17 tahun.

Seiring dengan hal tersebut, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie menargetkan 1.000 pelajar di Tangsel tervaksinasi. Ia menyebutkan, sekolah akan kolektif untuk mendata para siswanya guna mendapat vaksinasi.

“Kolektif didata oleh sekolah-sekolah, seluruh sekolah negeri maupun swasta bisa mendapatkan vaksin sesuai data yang diberikan oleh masing-masing sekolah,” ujarnya.

Kepala SMP Pembangunan Jaya, Sugimin menyambut baik dan proaktif agar program vaksinasi terlaksana.

“Kegiatan vaksinasi usia 12 hingga 17 tahun ini diikuti oleh 514 siswa SMP dan SMA PJ dengan mendesiminasikan 250 dosis ke warga sekitar. Kami juga kerja sama dengan RSPI Bintaro dan Puskesmas Parigi yang didukung oleh Dinkes dan Dindikbud Tangsel,” jelas Sugimin, Rabu (14/7/2021).

Sementara Kepala SMA SPJ, Endang Wahyuningsih menambahkan, terselenggaranya vaksinasi tersebut atas kolaborasi yang baik antara Keluarga Besar SPJ, OSIS, POMG, Guru dan seluruh Pimpinan Sekolah di bawah dukungan dan pembinaan dari PT Pembangunan Jaya.

“Ini merupakan kegiatan vaksinasi SPJ dosis pertama telah berjalan dengan baik dan lancar. Semoga tahap kedua nanti akan juga baik dan lancar serta memberikan kesehatan dan keselamatan untuk semua,” imbuhnya.

Diketahui, kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan khusus untuk siswa Sekolah Pembangunan Jaya, Global Jaya School, dan mahasiswa Universitas Pembangunan Jaya, serta masyarakat umum di lingkungan Puskesmas Parigi. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.