Aklamasi, Sekda Rudi Kembali Pimpin Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang

oleh -
Sekda Rudi pimpin Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang. Foto: Beb

Palapanews.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid mengukir sejarah ditengah pandemi Covid-19. Ia dipilih menjadi Ketua Kwartir cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang periode 2021-2026, dalam Musyawarah Cabang XIII, Rabu, (30/06/2021) di Bumi Perkemahan Kitri Bhakti, Curug.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli selaku Wakil Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang berkesempatan membuka kegiatan tersebut. Secara virtual Mad Romli mengatakan gerakan Pramuka merupakan organisasi yang mempunyai nilai strategis guna membekali generasi muda yang disiplin dan bertanggungjawab.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Muscab XIII Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang secara resmi saya nyatakan dibuka,” tegasnya.

Dalam pagelaran Muscab XIII, Maesyal Rasyid yang biasa disapa Rudi ini terpilih kembali sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang secara aklamasi.

“Alhamdulillah, saya kembali masih dipercaya mengurus Kwarcab Pramuka, amanah yang harus kita pegang teguh untuk membentuk karakter Pramuka yang berbudi luhur,” ujar Rudi.

Sebelumnya Maesyal Rasyid yang saat ini juga menjabat Sekretaris daerah menggantikan Kak Kwarcab Hermansyah yang telah tutup usia sehingga diselenggarakan Muscablub Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang.

Masa jabatan yang diamanahkan kepada Maesyal Rasyid diselesaikan dengan baik dan cukup berhasil. Itu tampak terlihat dibawah kepemimpinan Rudi pembangunan Kantor Kwarcab terselesaikan, adanya gedung serbaguna hingga penataan di Bumi Perkemahan Kitri Bakti Curug.

“Terimakasih kepada seluruh peserta Muscab, para pengurus Kwartir ranting dan semua Pramuka Kabupaten Tangerang, mari kita bersama berkiprah dan ber8karya untuk masyarakat,” ajak Rudi dengan nada mengelora.

Hadir pula secara virtual Kwarda Banten Sapto Kalnadi, pengurus di 29 Kwaran, pengurus Kwarcab Kabupaten Tangerang. (beb)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.