PMI Kecamatan Pinang Suplai Logistik di Dapur Umum Panunggangan Utara

oleh -

Palapanews.com- Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pinang memasok logistik di dapur umum micro lockdown wilayah RT03/01, Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Pasokan logistik ini untuk memenuhi bantuan pangan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Kami hari ini meninjau dan memberi bantuan bahan logistik di dapur umum karena tempat ini untuk menyuplai dukungan logistik bagi masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri,” kata Ketua PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu, Kamis, 24 Juni 2021.

Untuk menekan angka penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut, pihaknya melaksanakan penyemprotan disinfektan ke jalan-jalan utama, gang-gang bahkan ke dalam dalam rumah warga di wilayah tersebut.

“Kita lakukan secara masif setiap hari di seluruh wilayah Kecamatan Pinang karena lonjakan Covid-19 makin tinggi di Kota Tangerang. Kita berharap masyarakat tetap juga mengikuti aturan yang ada, yaitu protokol kesehatan,” jelasnya.

Sebelumnya, jumlah positif Covid-19 di Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang bukan 15 kasus melainkan terkonfirmasi 73 kasus. Hal tersebut diungkapkan oleh Lurah Panunggangan Utara, Warji.

Warji mengatakan, jumlah itu diketahui setelah Puskesmas Panunggangan Utara melakukan swab tes PCR kepada warga.

“Iya informasi dari Puskesmas Panunggangan. Kalau dari puskesmas artinya mereka sudah di PCR. Satu kelurahan ada 73 warga yang positif,” ujarnya.(ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.