Renovasi Berantakan, Warga Keluhkan Aspal Stadion Benteng

oleh -

Palapanews.com Renovasi Stadion Benteng yang berlokasi di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang menyisakan pekerjaan yang belum rampung. Sebab, renovasi yang dilakukan pada 2020 lalu terlihat amburadul mulai dari aspal hingga cat tribun yang mengelupas.

Berdasarkan pantauan di lapangan, proyek yang sudah dikerjakan yakni renovasi tribun Barat (VIP/VVIP). Nampak tribun tersebut, sudah dipasangi bangku berjenis Diamond Monoblock berwarna merah, biru dan kuning.

Dalam proyek ini, tribun Utara dan Selatan dihancurkan. Untuk tribun Timur belum dilakukan renovasi masih asli Stadion Benteng, kondisinya dipenuhi oleh tanaman liar dan masih disisakan pagar setinggi kurang lebih dua meter yang kini rusak dan usang.

Disisi lain, lintasan atletik sudah diaspal. Namun, aspal itu nampaknya tidak sesuai dengan yang diharapkan, dimana jalur atletik tersebut dipenuhi tambalan (sembilan titik) dan kondisi pengaspalan tidak rata.

Makmur, salah satu warga yang ditemui di Stadion Benteng mengatakan, jika dirinya sangat prihatin atas renovasi stadion kebanggaan masyarakat Tangerang.

“Renovasinya tidak maksimal karena jalur untuk larinya banyak tambalan. Saya berharap agar renovasinya dilakukan dengan baik dan benar, sehingga tidak merugikan masyarakat,” paparnya, Jum’at, 18 Juni 2021.

Keadaan Stadion Benteng itu juga dikeluhkan oleh para atlet. Terutama yang tergabung dalam Pusat Latihan Cabang (Puslatcab) untuk Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022. Seperti Atletik dan sepak bola.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi untuk KONI Kota Tangerang, Heru Minwardiani menerangkan, para atlet tidak maksimal saat menjalankan latihan. Lantaran, lintasannya aspal bukan karet.

“Atlet sudah berjalan latihan, cuma tidak maksimal karena lintasannya yang pertama masih aspal belum karet,” imbunya.

Apalagi, atlet cabang olahraga atletik yang kerab menggunakan lintasan itu untuk berlari. Kata dia, sepatu yang digunakan atlet jadi cepat rusak.

“Tidak maksimal jadinya, kalo aspalkan mereka pakai sepatu khusus atletik, sepatu mereka jadi cepet rusak. Bahkan sudah banyak yang ngeluh juga anak atletik ketika kita monitoring,” pungkas Heru.

Diketahui, berdasarkan data LPSE Kota Tangerang yang diperoleh jika renovasi Stadion Benteng menghabiskan anggaran yang cukup besar yakni untuk pengaspalan Jalur Atletik sebesar Rp. 895.849.020,83 dari pagu Rp 1,1 miliar. Lalu, Rp. 784.812.413,78 untuk pengerjaan tribun Barat dengan pagu Rp 1,1 miliar.(ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.