XL Axiata Terus Lakukan Vaksinasi Karyawan dan Keluarganya, 75% Karyawan Sudah

Palapanews.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) secara bertahap terus melakukan vaksinasi kepada karyawan. Kini melalui program vaksin Gotong Royong yang dialokasikan pemerintah bagi para pelaku usaha, XL Axiata  melakukan penyuntikan vaksin kepada sebagian karyawan, keluarga dan karyawan perusahaan mitra kerja dengan alokasi sebanyak 500 dosis.

Penyuntikan vaksinasi Gotong Royong ini, dilakukan pada hari Rabu (16/7/2021) dihadiri oleh jajaran manajemen XL Axiata: Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini, Direktur & Chief Technology Officer I Gede Darmayusa dan Direktur & Chief Commerce Officer XL Axiata David Arcelus Oses, bertempat di kantor XL Axiata Tower, Jakarta.

“Program vaksinasi memanfaatkan vaksin Gotong Royong ini merupakan komitmen dan tanggung jawab perusahaan untuk memberikan pelayanan yang optimal, serta menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh karyawan, keluarga, mitra dan pelanggan kami dari dampak pandemic,” jelas Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini.

“Kami akan menjalankan program ini secara bertahap, mengingat ketersediaan vaksin yang masih terbatas, serta keberadaan  karyawan kami yang tersebar di seluruh Indonesia. Meskipun demikian, kami akan berusaha agar vaksinasi kepada seluruh karyawan dan keluarganya bisa selesai dalam waktu yang tidak lama,” tambah Dian.

Dirinya berharap vaksinasi kepada karyawan dan keluarganya juga akan meningkatkan keselamatan dan kenyamanan karyawan dalam bekerja melayani masyarakat, termasuk saat bekerja dari rumah.

Tegas Dian, meskipun vaksinasi sudah diberikan kepada karyawan, manajemen perusahaan juga tidak akan serta merta mengharuskan mereka untuk segera bekerja dari kantor atau work from office. Kebijakan mengenai bekerja dari kantor akan tetap mengacu pada peraturan pemerintah daerah.

Fasilitas vaksin Gotong Royong juga akan XL Axiata berikan kepada beberapa karyawan perusahaan mitra yang saat ini secara intensif bekerja di lingkungan kerja XL Axiata. Pemberian vaksin kepada mereka perlu dilakukan untuk memastikan semua pihak yang secara intens berhubungan dengan karyawan dalam kondisi sehat dan terjaga dari virus Covid-19.

Baca juga: “Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit” XL Axiata – UI – RSUI Gelar Sentra Vaksinasi Drive Thru

Selain melalui program vaksin Gotong Royong ini, sebagian besar dari karyawan XL Axiata juga sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 melalui Program Vaksinasi Pemerintah atas dukungan Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Daerah setempat. Secara total sekitar 75% karyawan XL Axiata sudah mendapatkan vaksinasi, dan ke depannya XL Axiata berkomitmen untuk terus memberikan vaksin untuk karyawan dan keluarganya sesuai proses yang ditentukan oleh pemerintah.

“XL Axiata terus mendukung program percepatan vaksinasi nasional bagi masyarakat dan termasuk juga bagi karyawan kami, karena industri telekomunikasi merupakan salah satu sektor esensial yang diperbolehkan tetap beroperasi selama masa pandemi untuk terus melayani masyarakat,” tandas Dian.

“Sehingga pemberian vaksin Gotong Royong ini  menjadi salah satu upaya kami untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Harapannya dengan dilakukannya vaksin menyeluruh di lingkungan XL Axiata turut mempercepat upaya pemulihan ekonomi yang terdampak akibat pandemi,” tegasnya lagi.

Untuk terus mendukung pemerintah memerangi pandemi Covid-19, XL Axiata terus melakukan rangkaian program sebagai bentuk dukungannya kepada masyarakat, diantaranya dengan mengadakan program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit untuk lansia dan masyarakat di RSUI Depok, program donor plasma konvaselen dan program-program CSR lainnya selama pandemi berlangsung. (rls/bd)

Komentar Anda

comments