Kerja Sama XL Axiata – Bank BCA, Pelanggan Jadi Lebih Mudah Beli Paket Data

oleh -

Palapanews.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menjalin kerjasama strategis dengan Bank Central Asia (BCA) guna mempermudah pelanggan yang sekaligus nasabah masing-masing pihak untuk mendapatkan akses pembelian data internet.

Melalui kerja sama tersebut, pelanggan/nasabah bisa dengan mudah membeli paket data produk XL Axiata, yaitu XL, AXIS, dan PRIO Booster, melalui saluran penjualan BCA yaitu BCA mobile, KlikBCA, dan ATM BCA. Kemudahan ini sudah bisa pelanggan manfaatkan mulai 4 Juni 2021.

“Kami senang sekali bisa menjalin kerja sama dengan BCA, sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia. Kolaborasi kedua pihak ini memungkinkan untuk dilakukan antara lain karena banyaknya pelanggan XL Axiata yang juga merupakan nasabah BCA,” ungkap Chief Sales Officer XL Axiata Octavia Kurniawan (Okie) di Jakarta, Senin (14/6/2021).

Katanya, kerja sama ini juga merupakan pengembangan atas kerja sama yang sudah dilakukan selama ini, yaitu untuk penjualan pulsa. Jadi sekarang, tidak hanya pulsa, pelanggan atau nasabah BCA bisa pula membeli paket data langsung melalui saluran penjualan milik BCA.

Diakui Okien, kerja sama ini merupakan bagian dari inisiatif XL Axiata dalam mengembangkan saluran penjualan untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan yang terus meningkat dalam pembelian paket data secara digital yang lebih mudah dan cepat.

Baca juga: Hadirkan Solusi Smarthome, XL Axiata Gandeng BARDI dan Tuya Smart

Salah satu saluran penjualan digital yang banyak dimanfaatkan oleh pelanggan adalah pembelian melalui saluran milik bank, di mana transaksi bisa langsung dilakukan melalui aplikasi milik bank. Pola pembelian melalui bank terus meningkat terutama di perkotaan di mana aktivitas digital masyarakat juga terus berkembang.

XL Axiata berfokus pada transformasi yang mendorong penerapan digitalisasi bisnis dengan antara lain menerapkan simplicity dan otomatisasi. Hal ini seiring dengan peningkatan trafik data penggunaan layanan data yang meningkat tinggi di tengah masa pandemi. Tercatat hingga kuartal I 2021, kontribusi pendapatan dari data mencapai 94%, dengan penetrasi smartphone mencapai 90%. (rls/bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.