Grand Final, Kang dan Nong Kota Tangerang 2021 Terpapar Covid-19

oleh -

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang menggelar pemilihan Kang dan Kong Kota Tangerang 2021. Nantinya, para Finalis Kang dan Nong Kota Tangerang tersebut menjadi garda terdepan dalam mempromosikan potensi pariwisata di kota yang memiliki motto akhlaqul karimah ini.

Namun, dalam Grand Final pemilihan Kang dan Nong Kota Tangerang yang dilaksanakan disalah satu hotel ternama di Kota Tangerang serta disiarkan secara daring melalui kanal Youtube Kota Tangerang ini berdampak fatal. Sebab, berdasarkan informasi yang diterima jika para peserta (Kang dan Nong) Kota Tangerang tersebut disinyalir terpapar Covid-19. Dan, mereka (peserta) tetap dipaksanakan untuk tampil di malam Grand Final yang dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, Jumat, 11 Juni 2021.

“Seharusnya dalam kondisi pandemi Covid-19 ini tidak perlu dilakukan pemilihan Kang dan Nong Kota Tangerang. Sebab, sampai saat ini Kota Tangerang masih masuk dalam zona orange,” kata narasumber yang enggan disebutkan namanya.

Ia menambahkan, disinyalir adanya peserta Kang dan Nong Kota Tangerang yang terpapar Covid-19 menjadi pertanyaan besar. Apakah para panitia pelaksana yakni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang melakukan swab bagi para peserta saat tes umum hingga karantina. “Ini yang menjadi pertanyaan besar. Panitia melakukan swab atau tidak terhadap para peserta,” tegasnya.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang.

Diketahui, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Ubaydillah Ansar Serta Camat Cipondoh, Rizal Ridolloh hadir sekaligus membuka acara Malam Grand Final Pemilihan Kang dan Nong Kota Tangerang.

Sachrudin menyampaikan, kegiatan pemilihan Kang dan Nong ini adalah salah satu program pemerintah yang bertujuan mengajak para remaja atau pemuda yang memiliki potensi, bakat dan kompetensi untuk bersama – sama membangun Kota Tangerang.

“Dalam ajang ini. Kami berikan ruang untuk para remaja di Kota Tangerang sebagai Kang dan Nong sebagai Duta Pariwisata Kota Tangerang, yang mampu memperkenalkan objek – objek wisata di Kota Tangerang” ucap Sachrudin.

Selain itu, Sachrudin berharap para finalis Kang dan Nong Tahun 2021 yang terpilih dapat menjadi pelopor para remaja atau pemuda yang ada di Kota Tangerang dalam meningkatkan wisatawan di Kota Tangerang.

“Saya harap para finalis juga dapat mengkampanyekan slogan Tangerang LIVE, kota yang layak huni, layak investasi, layak dikunjungi dan kota yang menggunakan teknologi informasi berbasis elektronik,” harapnya.

“Selain mempromosikan pariwisata di Kota Tangerang, finalis juga dapat mensosialisasikan pentinganya protokol kesehatan saat berwisata karena kita masih di tengah masa pandemi Covid- 19,” pungkasnya.

Sementara itu, ajang ini diikuti oleh 133 pendaftar hingga tersaring menjadi 26 finalis Kang dan Nong Kota Tangerang. Sebanyak 26 finalis atau sebanyak 13 pasang finalis ini mewakili dari setiap Kecamatan di Kota Tangerang yaitu 13 Kecamatan. Dan, pemilihan Kang dan Nong Kota Tangerang Tahun 2021 ini diraih oleh Rizky Ramadhan wakil dari Kecamatan Cipondoh dan Nong diraih oleh Alessandra Desyaumi sebagai wakil dari Kecamatan Karang Tengah.(ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.