Suka Cita Seru’Ah Gateball Club – Tangsel Boyong Piala Bergilir Ketum Pergatsi Banten

oleh -
Atlet Seru'Ah Gateball Club – Tangsel bersuka ria meraih Juara I. foto: ist

Palapanews.com – Raut wajah suka cita tampak mewarnai para atlet Seru’Ah Gateball Club – Tangsel yang berhasil memboyong Piala Bergilir Ketua Umum (Ketum) Pergatsi Banten. Ya, mereka sukses meraih juara pertama Kejuaraan Gateball Antar Klub se-Banten.

Event Kejuaraan Gateball Antar Klub se-Banten diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Banten pada Sabtu, 12 Juni 2021. Kegiatan single event ini, berlangsung sehari di Lapangan Cisalak, Kampung Cisalak, Desa Sindangmulya, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak.

Mengingat waktu pelaksanaan terbatas dan masih pandemi Covid-19 event berhadiah utama Piala Bergilir Ketua Umum Pergatsi Pengprov Banten ini, hanya memperlombakan nomor kategori beregu putra-putri. Dan diikuti sebanyak delapan klub terdiri dari: Pergatsi Lebak, Pergatsi Tangsel, Kota Serang, Kota Tangerang, Chili Hut, Higama, STKIP, dan GMF.

Seru’Ah Gateball Club – Tangsel mewakili Pergatsi Kota Tangerang Selatan kategori Beregu Bebas terdiri dari 5 pemain inti dan 3 cadangan berhasil berada di urutan pertama, disusul Tangerang Kota Gateball Club dan Chili HUT Gateball Club – Tangsel di urutan ketiga.

“Alhamdulillah Pak Ketum dan Pak Waketum (Pergatsi Tangsel) tetap mencover fasilitas dan akomodasi kita saat berlatih dan bertanding ke luar Kota Tangsel. Tiga bulan lagi Insya Allah Tangsel tuan rumahnya,” ucap Dewi Listiani, Sekum Pergatsi Kota Tangerang Selatan, Minggu (13/6/2021).

Baca juga: Farel, Ingin Masuk Akademi Militer Lewat Prestasi di Olahraga Gateball

Dewi menyebutkan satu persatu nama-nama atlet di tim yang mewakili Pergatsi Tangsel masing-masing; Farel (Kapten), Sulistiyadi, Dadan Subagja, Endang Kosasih, Saihudin, Eka Hardianto, Dewi Listiani, dan Mutiara. Mereka semua ini, kata Dewi, bakal ikut memperkuat tim Pergatsi Kota Tangerang Selatan pada Porprov Banten 2022.

“Ikut semua, termasuk yang Chili Hut nanti akan dikombain/seleksi untuk ikut Porprov 2022 mewakili Pergatsi Kota Tangerang Selatan. Saat ini tim terus latihan tiap sabtu-minggu sore di Lapangan Gateball Seru’Ah. Kalo Chili Hut juga punya lapangan sendiri di Pondok Cabe,” beber Dewi.

Terkait keberhasilan tim Tangsel tersebut, menurut Dewi, lawan yang paling bagus dari Chili Hut Tangsel dan Kota Tangerang. Pada Kejurda tahun lalu 2020 Kota Tangsel yang menjadi juara pertama juga, tapi kalau antar club se-Banten sebenarnya diakui dedengkot yang ditakuti adalah Chili Hut dan Bumi Mas Kota Tangerang.

“Tapi Alhamdulillah, kita Seru’Ah Gateball Club dari Tangsel juga bisa melibas dua club tersebut di babak semifinal dan final. Saat lawan Chili Hut skor kita tipis 13 : 12, dan saat final dengan Kota Tangerang skor tipis juga 13 : 12. Dua kali main penentuan angka kita di angka 13, jadi angka 13 bukan momok atau sial, tapi angka kemenangan buat Kita (Seru’Ah Gateball Club’ Tangsel),” tutup Dewi. (bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.