Farel, Ingin Masuk Akademi Militer Lewat Prestasi di Olahraga Gateball

oleh -
banner 300250

Palapanews.com – Gateball (bahasa Jepang: ゲートボール Hepburn: gētobōru) adalah olahraga modifikasi permainan croquet, yang menggunakan palu untuk memukul bola. Olahraga ini tidak mengenal batas tertentu sehingga tergolong sebagai barrier-free sport (olahraga tanpa batas).

Gateball di Kota Tangerang Selatan belum begitu dikenal, namun Tangsel memiliki sejumlah atlet potensial, salah satunya adalah Farel yang mengikuti jejak ibundanya. Kecintaannya terhadap olahraga yang pertama kali dikenalkan di Jepang dan kemudian menyebar ke seluruh dunia ini tidak perlu diragukan lagi. Deretan prestasi juara pun berhasil diraihnya.

“Yang saya suka dari permainan Gateball adalah kerjasama antar pemain dalam tim. Saya ingin lebih meningkatkan prestasi agar menjadi juara pertama, karena dengan menjadi juara saya bisa mendapatkan rekomendasi untuk masuk ke akademi militer melalui jalur prestasi olahraga,” ungkap Farel yang bercita-cita masuk TNI.

Untuk mengasah kemampuannya, selain rutin latihan dengan Tim Gateball Tangsel setiap hari Sabtu dan bersama Tim Banten setiap hari Minggu, Farel juga memanfaatkan waktu hari Senin hingga Jum’at dengan berlatih di rumah.

“Latihan di halaman rumah, tapi hanya latihan kecil untuk melatih accuracy saja,” akunya yang mendapat pembinaan dari Pelatih Gateball Marno, pelatih Gateball Tangsel.

Baca juga: ACE Aeon BSD Sediakan Aneka Kebutuhan Antisipasi Covid-19

Mulai latihan sejak tahun 2011 tergabung dalam Komunitas Bintaro Gateball Club, Farel, mulai masuk Tim Tangsel pada tahun 2018. Meskipun sebenarnya pada tahun 2016 nama Farel sudah masuk SK Atlit Provinsi Banten.

Karena saat itu kepengurusan PERGATSI (Persatuan Gateball Seluruh Indonesia) Kota Tangsel sempat vacum di tahun 2015. Akhirnya 2018 kepengurusan PERGATSI Tangsel hidup lagi maka dibuatkan SK Atlet PERGATSI Kota Tangsel untuk Farel.

Sempat bergabung di Arsenal Soccer School – ISCI tahun 2010 dan tahun 2013 pindah ke Pelita Jaya Soccer School Bintaro, lalu tahun 2011 kenal dengan Olahraga Gateball, akhirnya Farel mantap di Olahraga Gateball. Farel pun sempat meraih Juara 1 Beregu Campuran membawa nama Bintaro Gateball Club tahun 2015. (bd)

BIODATA

Nama : Farel

Kelahiran : Jakarta, 04 Maret 2004

Sekolah : SMAN 10  Tangsel

Hobi : Olahraga

Cita-cita : TNI

Ayah : Alm. Nurhadi Djazuli

Ibu : Dewi Listiani

Komentar Anda

comments