Lontong Sayur Food Street Ini, Bertahan Sejak Tahun 80-an

oleh -

Palapanews.com – Lontong Sayur, siapa yang tak kenal jajanan merakyat yang satu ini. Di kawasan Gerendeng Karawaci, Kota Tangerang ada satu penjual Lontong Sayur yang dikenal cukup lama dan banyak pelanggannya.

Di Kota Tangerang sendiri, banyak dijumpai aneka street food di pinggir jalan adalah pemandangan yang biasa, mulai dari Bakso, Mie Ayam, Martabak, Sea Food, dan masih banyak ragam makanan lainnya.

Tepatnya di sisian Jalan Raya Merdeka, Karawaci – Kota Tangerang, gerobak penjual Lontong Sayur Bang Su bisa ditemui mulai menggelar dagangannya pada pukul 17.00 Wib hingga menjelang pagi. Warung Lontong Sayur Bang Su sudah puluhan tahun berdagang di kawasan ini, namun hingga kini masih dicari pelanggannya.

Sajian Lontong Sayur bisa Anda nikmati hanya mulai Rp 17.000 per porsi, dengan pilihan tambahan lauknya berupa Empal, Telur Ayam, Tahu atau Daging Ayam. Bisa Anda pilih sesuai selera.

Baca juga : Kuliner Lover Wajib Coba Sop & Sate Kambing ala Café Tenda Oong Junaedi de’Rio

Wanta, warga Tanah Tinggi, Kota Tangerang salah seorang pelanggan setia Lontong Sayur Bang Su. Dia mengakui Lontong Sayur favoritnya ini, menggugah selera karena rasanya yang enak dan harganya relatif murah.

“Enak, ini tukang Lontong Sayur paling terkenal di tahun 80-an, udah generasi kedua, anak-anaknya skarang yang jualan. Pokoknya dulu orang Tangerang kalo malem laper ke sini. Buka mulai jam 5 sore nyampe jam 4 pagi. Saya udah langganan sejak SD (sekolah dasar),” kata Wanta sambil menyantap Lontong Sayur pesanannya.

Menurut Wanta yang kerap berburu kuliner ke berbagai tempat ini, rasa kuwahnya sedap, gurih bumbunya maknyus. Dia mengajak kuliner lover untuk mencobanya, merasakan sendiri baru tahu rasanya. “Pas lah rasanya buat perut gue bro, jajalin aja dulu,” ucapnya lagi. (bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.