Caffe Tresno Destinasi Baru Asyik untuk Kongkow-kongkow

oleh -

Palapanews.com – Kata Tresno jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia artinya adalah sayang, cinta, atau suka. Filosopi Jawa inilah yang diusung Caffe Tresno, caffe baru di kawasan Kota Tangerang Selatan.

Caffe Tresno menambah daftar panjang destinasi kuliner yang kian menjamur di kota termuda di Provinsi Banten ini, yang wajib Anda kunjungi. Dengan penuh optimis Caffe Tresno hadir di tengah pandemi covid-19 yang berimbas rontoknya sejumlah usaha sejenis di berbagai wilayah.

Caffe yang layak menjadi destinasi hang out khalayak umum, khususnya kaum milenial ini, lokasinya mudah di jangkau karena berada di seputaran kawasan perumahan BSD City, tepatnya di sekitar Perumahan Serpong Park Jalan Masjid Al-Barokah, Jelupang, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Mulai soft launching pada pertengahan bulan Mei ini, Caffe Tresno cocok untuk hang out melepas penat disela kesibukan sehari-hari, kongkow bersama sahabat atau orang terdekat Anda. Menikmati makanan atau minuman, dengan harga yang nggak bakalan menguras isi kantong.

“Saya memulai usaha ini dengan mengikuti filosopi orang jawa dan dengan niat ibadah,” ucap Abas, Sang Owner Caffe Tresno saat ditemui di caffenya. Uniknya, dalam bisnisnya ini, tidak berorentasi pada mencari keuntungan sebesar-besarnya. Namun, diyakini Abas usahanya akan terus berjalan dan meraih untung.

Hampir di setiap sudut caffe terpampang tulisan kata-kata bijak dan kata motivasi baik yang berbahasa Idonesis maupun berbahasa Jawa. Ada juga sebaris kalimat “Anda Memasuki Kawasan Wajib Senyum” yang disebut Abas menjadi motto di caffenya.

Selain ada ruang tertutup yang didesain menyerupai ruang ‘Bar” bagi pengunjung yang lebih suka berada di ruang terbuka, tersedia meja dan tempat duduk termasuk ruang lesehan. Kata Abas, seluruh area caffe yang mulai operasional pada pukul 15.00 Wib hingga tengah malam ini, mampu menampung lebih dari 50 orang pengunjung.

Baca juga : Ada Boneka Wingchun, Kafe Pendekar Bagai Rumah untuk Para Pejuang

”Untuk kulinerannya, kita sementara ini belum ada menu spesial, kalo spesialnya sebenarnya sih vegetarian untuk fasilitas member gym,” kata Abas yang sekaligus mengakui bahwa sebenarnya Caffe Tresno ini, sebagai fasilitas dari usaha Gym-nya yang bernama Arsya Fitnes Center (AFC) yang memiliki member lebih dari 700 orang anggota aktif.

“Insya Allah grand launching bersamaan, targetnya pada akhir tahun ini, karena kita masih menunggu pesanan alat-alat fitnes yang belum datang. Kita pesan dari luar,” beber pria yang sudah malang melintang di usaha Gym ini.

Adapun menu makanan yang tersedia di Caffe Tresno berupa menu angkringan seperti Nasi Kucing, Nasi Bakar isi Jamur, Sate Usus, Sate Ati Ampela, Sate Kulit, Ceker, Bakso, Sosis, Piscol, Tempe Bacem, Tahu Bacem, Tempe Goreng, Tahu Goreng, Kepala ayam, dan Sate Telur Puyuh. Untuk harganya mulai dari Rp. 2.000 – Rp 7.000 peritemnya.

Sementara itu untuk ragam minumannya diantaranya; aneka Kopi, aneka Teh, Susu, Jahe, dan aneka minuman kemasan. Selain itu untuk menemani pengunjung sambil ngopi tersedia aneka makanan camilan kemasan seperti keripik dan kacang. (bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.