Taman Bambu Ganti Konsep, Pemkot Tangerang Kucurkan Anggaran

oleh -

Palapanews.com- Pemerintah Kota Tangerang melaui Dinas Budaya, Pariwisata dan Pertamanan (Budparman) akan memperbaiki Taman Bambu dan anggaran sudah disiapkan tahun ini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Dinas Budparman, Ubaidillah Anshar di ruang kerjanya, Jumat, 21 Mei 2021.

“Kita sudah mengangarkan sejak tahun 2020, namun karena rasionalisasi Covid 19 tidak bisa kami laksanakan,” ujar Ubaidillah.

Terkait progres pelaksanaanya, kata Ubaidillah, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan lelang kegiatan tersebut.

“Saat ini kita masih mempersiapkan dokumen lelangnya,” ucapnya.

Bahkan, pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Kepemudaan ini sudah menyiapkan desainnya yang tidak lagi menggunakan bahan bambu, mengingat tidak kuat dengan perubahan cuaca.

“Desain sudah jadi, rencananya kita tidak menggunakan bahan bambu lagi karena sering rusak, rumah bambu tersebut kita rubah bentuknya menjadi 2 lantai, lantai 1 sebagai pusat informasi pariwisata dan lantai 2 sebagai kantor pengawas taman sekaligus pusat pengendalian CCTV taman tematik,” katanya seraya menambahkan, pihaknya telah menyiapkan penambahan beberapa konsep seperti piknik area dengan rumput sintetis dan beanbag.

Sebagai informasi, Taman Bambu merupakan salah satu ruang terbuka hijau di Kota Tangerang yang terletak di kawasan Jalan Perintis Kemerdekaan. Taman Bambu yang dibangun pada tahun 2016 menjadi salah satu taman rekreasi yang memiliki ciri khas, Tanaman Bambu sebagai elemen utamanya.(ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.